Olahraga

Peta Kekuatan 8 Besar Liga 2 2018 Berimbang

BTN iklan

PADANG, (LEI) – Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menilai peta kekuatan masing-masing kontestan di babak 8 besar Liga 2 2018 berimbang.

Skema pembagian grup 8 besar ini akan mempertemukan masing-masing juara dan posisi ketiga wilayah Barat dengan dua tim Wilayah Timur yang menempati posisi kedua dan keempat.

Hal ini berarti, Semen Padang bakal satu pool dengan Aceh United, Mojokerto Putra dan satu tim peringkat keempat Wilayah Timur, antara Kalteng Putera dan Madura FC.

Seperti diketahui, Semen Padang keluar sebagai juara Wilayah Barat dengan mengumpulkan poin 39, atau unggul empat poin dari tim di peringkat kedua hingga keempat, Persiraja, Aceh United, dan Persita Tangerang. Tiga tim itu mengoleksi poin 35.

Sedangkan Madura FC yang menghuni Wilayah Timur masih akan memainkan satu pertandingan lagi, melawan PSIM Yogyakarta, untuk memastikan finis di peringkat ketiga atau keempat.

Menyikapi potensi tim-tim pesaing, Syafrianto mengatakan pihaknya tidak memilih-milih lawan yang akan dihadapi. Ia mengaku lebih fokus mempersiapkan tim sendiri ketimbang menghitung peluang di atas kertas.

“Yang jelas kami saat ini fokus mempersiapkan diri. Baik teknik, taktik, dan mental tim. Pasca mengalahkan Persis kemarin, saya lihat mental pemain kembali membaik. Hal ini sangat penting dalam menghadapi 8 besar,” jelas Syafrianto.

Syafrianto menambahkan, penampilan apik saat menghadapi Persis Solo di Stadion H. Agus Salim, Padang (15/10/2018), adalah Semen Padang yang sesungguhnya. Permainan seperti itu sempat hilang saat bertandang melawan tim-tim asal Aceh.

“Pemain kembali bermain sesuai gaya mereka. Motivasi, mental, dan kepercayaan diri sudah kembali. Hal ini sempat menjadi masalah, sebab mereka diperlakukan tidak fair saat laga tandang di Aceh lalu,” pungkas Syafrianto mengakhiri pembicaraan.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close