Olahraga

Piala AFC 2018: Persija Tunggu Lawan Di Semifinal Zona ASEAN

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Persija Jakarta berhasil lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 sebagai juara Grup H setelah mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 4-2 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018).

Saat ini, Persija masih menunggu calon lawan dari tiga tim yang mungkin menjadi lawan di dua laga semifinal zona ASEAN. Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan timnya siap menghadapi tim mana pun di laga selanjutnya.

Tiga tim tersebut adalah Yangon United yang sudah pasti lolos sebagai juara Grup G, dan dua tim dari Grup F, Ceres-Negros dan Home United, yang akan memperebutkan secara langsung status juara grup F dalam pertandingan yang digelar hari ini, Rabu (25/4/2018).

Namun, kans Persija bertemu Yangon United sangat tipis mengingat kemungkinan itu hanya akan terjadi jika Song Lam Nghe An menjadi runner-up terbaik dan ikut lolos dari Grup H. Song Lam Nghe An hanya akan lolos sebagai runner-up terbaik jika Ceres-Negros bisa menang atas Home United dengan selisih lebih dari lima gol.

Dengan kemungkinan terbesar harus menghadapi Ceres-Negros asal Filipina atau Home United asal Singapura di pertandingan selanjutnya di Piala AFC 2018, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco tak mempersoalkannya.

Menurutnya, siapa pun yang akan menjadi lawan pertama Persija di fase selanjutnya akan siap dihadapi.

“Kami sudah bekerja keras di Piala AFC dan berhasil lolos. Kini tinggal menunggu saja karena kami tidak bisa memilih calon lawan. Semua calon lawan pasti bagus karena sudah melalui pertandingan yang cukup berat di fase penyisihan,” ujar Stefano Teco.

Persija bisa melupakan sejenak perjuangan mereka di Piala AFC 2018 mengingat laga semifinal zona ASEAN masih akan digelar pada 8 atau 9 Mei dan 15 atau 16 Mei 2018 untuk leg kedua. Saat ini Macan Kemayoran harus fokus lebih dulu ke Liga 1 2018 karena Persib Bandung akan menjadi lawan di pekan keenam yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close