BTN iklan
Olahraga

Piala AFF U-16: Menang Tipis Atas Myanmar, Malaysia Raih Peringkat Ketiga

SIDOARJO, (LEI) – Malaysia meraih tempat ketiga di Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Myanmar. Laga tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore (11/8/2018).

Kedua tim terlihat telat panas dengan sama-sama bermain tidak baik di depan gawang lawan. Permainan kedua tim terkesan monoton karena bola banyak terhenti di lapangan tangah dan jarang mengancam gawang lawan.

Bahkan, gol semata wayang laga ini pun baru tercipta pada pengunjung pertandingan. Malaysia akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat pemain pengganti Alif Daniel pada menit ke-79.

“Ini pencapaian kami, berada di tempat ketiga turnamen ini. Pemain kami telah berkerja keras menguasai pertandingan. Saya harus memuji kepercayaan diri pemain. Semua bermain dengan keyakinan dan memberi kontribusi untuk tim,” kata Raja Azlan Shah, pelatih Malaysia.

Ini merupakan raihan kedua Malaysia finis di peringkat ketiga dalam sejarah turnamen ini. Sebelumnya, mereka pernah mendapat raihan yang sama dalam edisi 2008.

Pelatih Myanmar, Nyi Nyi Latt tetap memuji penampilan anak asuhnya meski gagal mendapat hasil terbaik. Dia mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang terus berjuang penuh.

“Hari ini kami kalah lagi. Tapi, saya sangat senang dengan performa Tim yang tidak berubaha banyak dalam beberapa tahun terakhir. Kami tetap bisa bermain bagus. Terkadang, permainan terbaik tidak menjadi jaminan untuk menang,” ujarnya.

“Permasalahan kami adalah kurang pengalaman di laga internasional. Banyak pemain yang masih muda. Kami akan berusaha melakukan evaluasi secepatnya untuk mengatasi itu,” imbuhnya.

Setelah ini, Malaysia bakal fokus di Piala AFC U-16 2018 yang terselenggara di Kuala Lumpur pada September. Sementara Myanmar tidak lolos ke turnamen itu.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close