Olahraga

Piala Dunia Antarklub: Prestise Besar, Hadiah Kecil

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Inilah turnamen paling tinggi yang bisa diikuti sebuah klub sepakbola. Meski punya nama besar, Piala Dunia Antarklub ternyata menyediakan hadiah kecil.

Butuh perjuangan panjang untuk sebuah klub bisa berlaga di Piala Dunia Antarkub. Mereka yang berpartisipasi di ajang ini paling tidak harus lebih dulu menjuarai kompetisi level benua di masing-masing konfederasinya.

Real Madrid datang dengan status juara Liga Champions. Kashima Antlers adalah juara Liga Champions Asia, sementara River Plate, Espérance de Tunis, dan Guadalaraja juga adalah raja di benuanya masing-masing.

Meski sangat eksklusif dan punya presitise besar, Piala Dunia Antarklub ternyata menyediakan hadiah yang tidak banyak.

Dikutip dari AS, juara Piala Dunia Antarklub hanya akan membawa pulang uang 5 juta euro. Itu setara dengan Rp 82,5 miliar.

Angka tersebut jauh jika dibandingkan Liga Champions, di mana juara tahun ini akan mengantongi 19 juta euro (Rp 313 miliar) . Itu belum termasuk fee sebesar 2,5 juta euro untuk setiap kemenangan yang diraih sejak fase grup.

Bahkan di Liga Champions 2017/2018, klub yang berlaga di playoff Liga Champions (satu tahap sebelum fase grup), akan mengantongi dua juta euro per kemenangan. Sementara saat masuk fase grup tiap klub mendapat 12,7 juta euro.

Piala Dunia Antarklub 2018 akan dilangsungkan di Uni Emirat Arab, mulai 12 sampai 22 Desember. Real Madrid diunggulkan bisa membawa pulang trofi juara dari turnamen ini.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. I’ll right away grasp your rss feed as I can’t in finding your e-mail subscription hyperlink or newsletter service.
    Do you have any? Please allow me recognize so that I
    could subscribe. Thanks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close