Politik

Pilkada 2017 – AHY kunjungi Pemukiman Padat Kampung Pulo

BTN iklan

Jakarta/Lei – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu Agus Yudhoyono mengunjungi permukiman padat penduduk Kampung Pulo, di Jatinegara, Jakarta Timur, dalam kegiatan kampanyenya Selasa.

Dalam kampanye tersebut, sejumlah warga Kampung Pulo berharap Agus dan Sylvi tidak melakukan penggusuran jika terpilih sebagai pemimpin Jakarta.

“Kami berharap jika terpilih pak Agus bisa mempermudah pengurusan sertifikat tanah dan rumah, serta jangan ada lagi penggusuran tanpa kompromi, tanpa musyawarah,” ujar Ketua Relawan Kampung Pulo Bersatu Dedi Junaidi disela kampanye Agus di Kampung Pulo, Jakarta, Selasa.

Dedi mengatakan sebagian tetangganya di Kampung Pulo sudah ada yang pernah merasakan penggusuran. Kini mereka hidup di rumah susun sewa tanpa adanya ganti rugi.

“Tolong ringankan beban masyarakat Kampung Pulo,” kata Dedi.

Warga Kampung Pulo lainnya, Syamsuddin berharap Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni dapat merealisasikan janjinya memberdayakan komunitas warga melalui rukun tetangga jika terpilih nanti.

“Kami dengar ada program bantuan Rp1 miliar per RW. Kami berharap pemberdayaan juga dilakukan di tingkat RT karena RT merupakan tulang punggung juga,” ujar Syamsuddin.

Dalam kesempatan itu Agus Yudhoyono berjanji akan membantu pengurusan sertifikat tanah dan rumah warga Kampung Pulo.

Agus mengatakan akan mempelajari setiap kendala dan aspirasi warga di Kampung Pulo.

Putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menekankan tidak akan melakukan penggusuran terhadap warga Kampung Pulo. Agus mengaku akan melakukan pembangunan vertikal di Kampung Pulo tanpa harus menggusur.

“Saya tentu ingin menghadirkan prinsip-prinsip pembangunan Jakarta yang baru. Kita bisa membangun tanpa menggusur. Penggusuran itu semakin memiskinkan masyarakat,” ujar Agus.

Agus menekankan penggusuran hanya akan menghilangkan kehidupan sosial masyarakat dan berimplikasi pada hilangnya mata pencaharian masyarakat.

“Jakarta ini kan milik rakyat. Kalau ada masalah seorang pemimpin harus mencari solusi bersama-sama dengan rakyatnya,” jelas dia.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami