InternasionalPolitik

Pilkada 2017 – Anies : Penyerapan Anggaran Rendah Kendala Atasi Masalah 

BTN iklan

Jakarta/Lei – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai penyerapan anggaran yang rendah merupakan salah satu kendala dalam mengatasi banjir dan kemacetan di ibu kota.

“Selain dipengaruhi faktor-faktor lain, seperti perencanaan yang tidak menyeluruh dan kebijakan yang tidak tepat, penanganan banjir dan kemacetan di Jakarta juga terkendala penyerapan anggaran yang rendah,” kata Anies melalui keterangan persnya di Jakarta, Selasa.

Menurut Anies, penyerapan anggaran yang rendah mengakibatkan masyarakat tidak mendapatkan manfaat dari hasil pembangunan tepat waktu. Padahal, ketika negara menarik uang rakyat, misalnya melalui pajak, selalu bersifat memaksa.

Tentang penyebab penyerapan anggaran di daerah yang rendah, Anies menyebut ada beberapa faktor, misalnya keterlambatan pengesahan dokumen pelaksanaan anggaran, keterlambatan penerbitan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan, hingga kekhawatiran dalam melaksanakan program.

“Akhirnya masyarakat yang menjadi korban. Karena itu, dalam mengatasi banjir dan kemacetan di Jakarta, kami akan mengoptimalkan penyerapan anggaran, selain membuat berbagai program terkait secara menyeluruh dan berkesinambungan,” tuturnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami