HEADLINESNasionalPolitik

Pilkada 2017 – Megawati: Penentu Kemenangan Pilkada Adalah Rakyat

BTN iklan

Jakarta, 19/4 (Antara) – Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri menegaskan penentu kemenangan pada pilkada adalah pilihan rakyat dan bukan hasil survei.

“Biarkan rakyat memilih sesuai dengan hati nuraninya, jangan dipaksa-paksa,” kata Megawati Soekarnoputri usai memberikan hak suaranya di TPS 027 Kebagusan Pasar Minggu Jakarta, Rabu.

Menurut dia, rakyat sudah memiliki pilihannya sendiri sesuai dengan hati nuraninya dan biarkan rakyat memilih sesuai dengan pilihannya.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ini menegaskan, hasil survei hanyalah perkiraan dan bukan hasil yang menentukan kemenangan, Megawati juga mengkritik media, agar tidak ikut-ikutan.

Ia menuturkan pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini merupakan bagian dari pilkada serentak tahun 2017 yang diselenggarakan di 101 daerah.

Berdasarkan UU tentang DKI Jakarta, kata Megawati , pemenang pilkada di Jakarta harus mencapai suara lebih dari 50 persen.

“Pada putaran pertama, karena tidak ada pasangan calon yang mencapai 50 persen, sehingga dilakukan putaran kedua,” katanya.

Megawati menilai, pilkada DKI Jakarta putaran kedua, sejak hari tenang, suasananya sudah sejuk dan tenang dan diharapkan pilkada DKI Jakarta berjalan lancar.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close