Politik

Pilkada 2017 : Menurut Ahok,Kepercayaan Diri Anak Rusun Harus Ditingkatkan

BTN iklan

Jakarta/Lei – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kepercayaan diri anak-anak yang tinggal di rumah susun (rusun) harus terus ditingkatkan.

“Kepercayaan diri anak-anak rusun harus terus ditingkatkan, makanya saya pernah kirim salah satu tim sepakbola anak-anak rusun berkunjung ke Valencia FC di Spanyol,” kata Basuki di Balai Rakyat (Rumah Lembang), Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, pengiriman tim sepak bola ke Spanyol itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak rusun.

“Saya saja tidak pernah berkunjung ke markasnya Valencia, apalagi menonton pertandingannya secara langsung. Makanya, saya mau kasih kesempatan ini, jadi anak-anak rusun bisa merasakan,” ujar Ahok.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Piala Rusun Festival 2016. Dalam kejuaraan itu, anak-anak dari Rusun Daan Mogot menjadi pemenang dan diterbangkan ke Madrid dan Valencia untuk mengikuti pelatihan sepakbola.

Selain menggelar kejuaraan, dia mengungkapkan untuk meningkatkan kepercayaan diri, pihaknya juga memberikan berbagai fasilitas untuk menunjang pendidikan anak-anak rusun.

“Untuk anak-anak rusun itu kami sudah kasih Kartu Jakarta Pintar (KJP), naik Bus Transjakarta gratis, kursus gratis dan lain-lain. Dengan begitu, kami harap anak-anak rusun makin pede (percaya diri),” ungkap Ahok.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close