LiputanNasional

Pimpinan Lembaga Negara Bertemu

BTN iklan

Jakarta/Lei  – Presiden Joko Widodo bersilaturahim dengan para pimpinan lembaga negara di Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

“Saya mengucapkan terima kasih atas semangat kebersamaan, semangat persatuan, semangat menjalin komunikasi yang baik diantara seluruh pimpinan lembaga negara,” kata Presiden saat membuka pertemuan silaturahim di ruang oval Istana Merdeka Jakarta.

Jokowi berharap silaturahim seperti ini akan terus dijalin untuk membawa pesan kepada mesyarakat.

“Pesan kepada masyarakat bahwa persatuan kesatuan, kebersamaan sangat dibutuhkan menghadapi berbagai tantangan kebangsaan, tantangan global, ketidakpastian yang semakin berat yang dirasakan sekarang ini maupun tantangan tantangan ke depan,” kata Presiden.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengungkapkan sedikit latar belakang mengenai kondisi pertumbuhan ekonomi.

“Kondisi pertumbuhan ekonomi kita, inflasi kemudian mungkin perbandingan dengan negara-negara yang lain dan juga tantangan berat yang kita hadapi,” katanya.

Presiden mengatakan kondisi yang paling berat sekarang ini adalah masalah kesenjangan.

“Yang sedang kita kerjakan dan yang akan kita lakukan nantinya kami mohon masukan dari bapak ibu,” pinta Presiden kepada pimpinan lembaga negara yang hadir.

Para pimpinan lembaga negara yang hadir diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Osman Sapta Odang, Ketua DPR Setyo Novanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari dan Ketua BPK Harry Azhar Azis.

Sedangkan para menteri Kabinet Kerja yang hadir diantaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami