Politik

Pimpinan Ponpes Ma’baul Ulum Nilai Kang Hasan Pantas Pimpin Jabar

BTN iklan

Jakarta, LEI – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpesy Ma’baul Ulum, KH. Anhar, menilai calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar) nomor urut 2, TB. Hasanuddin atau Kang Hasan layak memimpin dan mensejahterakan warga Jabar.

“Pemimpin harus menjadi penerang seperti matahari yang mempunyai ketegasan dan keadilan serta seperti rembulan yang menerangi kegelapan yang lembut hatinya dan Insyaallah itu ada di Kang Hasan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima pada Senin (19/2/2018).

Anhar menyampaikan pandangan tersebut saat menerima kunjungan kang Hasan di Desa Nangerang, Kecamatan Panayasa, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/2/2018).

Kiai Anhar yang juga salah satu tokoh Nahdatul Ulama (NU) itu mendoakan kang Hasan menjadi gubernur Jabar. Dia mengatakan, salah satu itikad baik dari pasangan Hasanah adalah niat untuk mengalokasikan anggaran sangat besar untuk pesantren. Program tersebut menurut Kiai dapat membantu eksistensi pesantren dan SDM pesantren di Jabar.

Selain itu kiai berpesan, agar kang Hasan memperhatikan berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan kepesantrenan sebagai salah satu dasar pendidikan akhlak. Selain itu, kang Hasan juga harus mampu meredam berbagai paham radikal yang saat ini berkembang di masyarakat.

“Kang Hasan sebagai purnawirawan jendral harus mampu meredam paham radikalisme di masyarakat juga kegiatan pesantren seperti madrasah diniyah sebagai pendidikan dasar akhlak mohon lebih diperhatikan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, kang Hasan siap menjaga kondusivitas Jabar dari berbagai hal yang negatif. Menurutnya, pondok pesantren merupakan sebagai salah satu wadah pendidikan berkarakter harus terus didukung. Untuk itu kang Hasan akan menggelontorkan dana 1 trilyun rupiah per tahun untuk pesantren di Jabar jika ia terpilih menjadi gubernur.

“Jika saya jadi gubernur Jawa Barat, pondok pesantren akan disediakan 1 trilyun rupiah per tahun agar Ponpes lebih berkembang dan mencetak generasi Islam yang unggul, itu adalah amanah, dan akan saya jalankan dengan baik, sesuai niat saya mengabdi untuk rakyat Jabar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, kang Hasan disambut meriah oleh puluhan anak yatim serta masyarakat sekitar.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami