Multifinance

Pinjaman Kospin Jasa Diharapkan Bantu Perekonomian Bali

BTN iklan

Jakarta, LEI – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga menghrapkan Koperasi Kospin Jasa bisa membantu meningkatkan perekonomian warga Bali setelah membuka cabangnya di Pulau Dewata.

“Kita harapkan buka cabang ini dapat bermanfaat untuk perekonomian Bali. Itulah langkah-langkah positif yang sudah dilakukan oleh Kospin Jasa untuk kepentingan nasional juga untuk Bali,” kata Puspayoga saat meresmikan Kantor Cabang Kospin Jasa di Denpasar, Bali, Sabtu malam (25/2).

Selain itu, Puspayoga juga mengharapkan Kospin Jasa bisa membantu pertumbuhan wirausaha baru yang unggul dalam rangka mendorong pertumbuhan dan penciptaan lapangan kerja, dengan meningkatkan kapasitas usaha mikro.

“Semoga Korpin Jasa semakin berkembang dan dicintai oleh anggotanya, sebab kiprah Kospin Jasa tentu akan membangun citra dan kejayaan koperasi di Indonesia,” ujar Puspayoga.

Kospin Jasa mampu mencatat nilai positif saat perekonomian nasional kurang kondusif pada akhir 2016 lalu. Hingga Februari 2017, koperasi ini memiliki aset lebih dari Rp 7 trilyun dan 133 kantor cabang daerah.

Pertumbuhan aset Kospin Jasa di tengah situasi ekonomi bahkan di atas pada umumnya juga melalui berbagai strategi. Salah satunya melalui pendekatan rutin terhadap media, sehingga anggota percaya, yakin, dan mengerti sejauh mana Kospin Jasa sudah berkiprah.

Pinjaman Kospin Jasa yang telah disalurkan Rp 584 milyar. Tabungan Safari secara nasional mencapai Rp 210 milyar, Rp 791 juta khusus Bali. Sedangkan Pundi Arta Rp 22,5 milyar, Bali hanya mencapai Rp 280 juta.

Peresmian kantor cabang yang berada di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Bali, turut mengiringi kesuksesan Kospin Jasa. Peresmian ini berkat dukungan dan usaha yang dilakukan Kospin Jasa untuk meningkatkan pelayanan kepada anggotanya.

Namun, diakui gairan menabung di Bali masih rendah. “Ini PR (pekerjaan rumah) untuk gairah menabung di Bali. Perlu kita tingkatkan karena untuk program pembiayaan sudah bagus, tapi semangat menambung di Kospin Jasa perlu ditingkatkan,” kata Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid.

Keberadaan Kospin Jasa yang telah tumbuh besar memiliki peran penting bagi kemajuan bangsa, terutama dalam pengembangan gerakan koperasi dan sektor riil di masyarakat melalui peningkatan dan perluasan akses permodalan kepada anggota dan masyarakat sekitar.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid, Deputi bidang Pembiayaan Braman Setyo, Deputi bidang Pengawasan Suparno, Walikota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid, dan Kadis KUKM Provinsi Bali Dewa Nyoman Patra.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami