LiputanTraveling

Pintu Air Batucepper Dijadikan Kampung Wisata Air

BTN iklan

TENGERANG, 20/4 (LEI) – Pintu Air Kali Apur dan Kali Baru di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten, akan dijadikan Kampung Wisata Air untuk menarik kunjungan wisatawan.

Camat Batuceper Nurhidayatullah di Tangerang, Jumat, mengatakan, Kecamatan Batuceper terus berusaha mengembangkan beberapa destinasi wisata menarik yang bisa dinikmati para wisatawan.

Pintu Air yang terletak di Kelurahan Poris Jaya dan Poris Gaga Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, bakal ditata menjadi destinasi Kampung Wisata Air.

Meskipun dulunya dianggap seram oleh warga, kedua pintu air yang dibangun pada masa Kolonial Belanda itu sangat potensial untuk dijadikan destinbasi wisata lokal.

Ayak sapaan akrab Camat Batuceper menyampaikan di Batuceper ada tiga destinasi wisata yang tengah dikembangkan, seperti di Batusari, Kebon Besar, dan di Pintu Air yang masuk Kelurahan Poris Jaya, dan Poris Gaga.

Pengembangan wisata dilokasi tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat. “Ini murni usulan dari warga kita selaku pemerintah sudah pasti mendukung,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri memberikan apresiasi karena ingin membangkitkan potensi lokal dengan membuat pintu air menjadi kampung wisata air.

Ia mengatakan upaya masyarakat untuk menciptakan destinasi wisata baru berbasis lingkungan sangat positif dan harus diperjuangkan pemerintah.

“Ke depan kita akan buat kajian untuk pintu air yang rencananya akan dibuat destinasi wisata oleh masyarakat. Seperti apa nantinya, kita akan lakukan,” katanya.

Lurah Poris Jaya Budi Permana mengharapkan lokasi kampung wisata air itu nantinya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. “Nanti Pintu Air bisa Dikelola masyarakat terutama para pemuda di sini,” tukasnya. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close