Olahraga

Pires Dukung Vieira Gantikan Wenger Di Arsenal

BTN iklan

LONDON, (LEI) – Teka-teki siapa yang menggantikan Arsene Wenger di Arsenal belum terjawab. Sementara, nama-nama kandidat terus bermunculan, mulai dari yang sudah berpengalaman hingga manajer muda.

Salah satu yang muncul adalah nama Patrick Vieira. Eks kapten Arsenal yang kini menukangi New York City FC itu disebut menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan manajemen Arsenal.

Dukungan pun muncul untuk Veira agar bisa menggantikan mantan manajernya tersebut. Dukungan tersebut diutarakan dari mantan rekan setim Vieira di Arsenal, Robert Pires.

“Saya pikir Vieira telah siap. Dia telah menjalani musim yang bagus bersama New York City,” ujar Pires seperti dilansir Soccerway.

Vieira mengawali kariernya sebagai manajer pada 2013 di tim cadangan Manchester City. Pada musim 2016, Vieira hijrah ke Amerika Serikat untuk menangani New York City FC.

Di musim ini, Vieira cukup sukses menangani New York City. Manajer berusia 41 tahun itu berhasil membawa timnya bertengger di puncak klasemen Wilayah Timur Major League Soccer (MLS).

“Dia telah melakukan pekerjaan bagus bersama New York City selama tiga musim dan punya kapasitas menukangi Arsenal,” kata Pires.

Selain Vieira, Mikel Arteta juga menjadi nama mantan pemain Arsenal yang disebut bisa menjadi kandidat pengganti Wenger. Arteta saat ini masih berstatus sebagai asisten Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Nama Arteta kabarnya disukai oleh Direktur Arsenal, Ivan Gazidis. Meskipun, Arteta baru pensiun di akhir musim 2013/14.

[Liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami