Politik

PKS dan Gerindra akan Segera Seleksi Cawagub DKI Jakarta

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Setelah sekian lama, akhirnya Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra mencapai kesepakatan dalam hal uji kelayakan dan kepatutan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, sesuai dengan hasil keputusan pertemuan tadi malam, Rabu, 9 Januari 2019, pihaknya akan melakukan fit and proper test terhadap tiga cawagub DKI.

“Semoga tanggal 25 Januari proses clear, kalau nggak keliru, Senin, tanggal 28 Januari akan kirim surat ke gubernur,” ucap Syakir di Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

Untuk kesiapan para cawagub DKI Jakarta, PKS akan mengundang cawagub ke DPRD DKI Jakarta.

Syakir menambahkan, hasil dari uji kelayakan dan kepatutan tersebut akan disaring kembali menjadi dua kandidat cawagub. Kemudian akan diserahkan ke gubernur DKI dan melalui proses pemilihan di DPRD DKI Jakarta.

“Tiga cawagub akan kita agendakan silaturahmi dalam waktu dekat. Rencana awal Senin kemarin, belum klop waktunya sampai Rabu. Niatnya kan sudah dari lama,” tuturnya.

Tiga cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno dari partai pengusung adalah Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. I happen to be writing to let you be aware of of the fine encounter our child encountered using your site. She even learned lots of things, most notably how it is like to possess an ideal teaching spirit to make other folks clearly learn some problematic things. You undoubtedly did more than my desires. I appreciate you for rendering the necessary, dependable, explanatory not to mention fun tips on the topic to Evelyn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close