LiputanNasionalPKPUPolitik

PKS Incar Posisi Cawapres Prabowo

BTN iklan

PATI, 13/4 (LEI) – Partai Keadilan Sejahtera mengincar posisi calon wakil presiden mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2019, kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

“PKS sudah jauh-jauh hari membangun komunikasi, utamanya dengan Prabowo dan Partai Gerindra,” ujarnya ditemui di sela-sela menghadiri peringatan Hari Nelayan Nasional yang digelar di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat.

Dalam komunikasi yang dibangun, katanya, menginginkan kader PKS menjadi cawapres bagi Prabowo ketika hendak berkoalisi.

Kader yang disiapkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lanjut Sohibul Iman, terdapat sembilan cawapres yang merupakan aspirasi dari kader PKS di seluruh Indonesia dalam Musyawarah Majelis Syuro VI PKS yang digelar 13-14 Januari 2018.

Sohibul menyatakan PKS mengajukan nama-nama kader hasil penjaringan internal guna ditawarkan kepada masyarakat dalam suksesi kepemimpinan nasional pada 2019.

Dari sembilan tokoh tersebut, di antaranya Ahmad Heryawan, Anis Matta, Irwan Prayitno, Hidayat Nur Wahid, Mardani Ali Sera, Tifatul Sembiring, Sohibul Iman, Al Muzzammil Yusuf dan Salim Segaf Al Jufri.

Ketika ditanya kesiapan dirinya maju menjadi cawapres bagi Prabowo, Sohibul menyebutkan bahwa tidak ada istilah siap tidak siap, melainkan mematuhi keputusan yang diambil melalui majelis syuro.

“Apapun tugas Partai harus dilaksanakan,” ujarnya.

Dari sembilan kader tersebut, kata dia, nama yang memiliki urutan teratas Ahmad Heryawan, meskipun demikian masing-masing memiliki massa dan pendukung masing-masing.

Prabowo sebelumnya menyatakan kesiapannya saat diberi mandat oleh partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Mandat tersebut diberikan Partai Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang berlangsung di rumahnya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Kehadiran Sohibul Iman di Desa Pecangaan dalam rangka menghadiri peringatan hari nelayan nasional yang diisi dengan berbagai agenda kegiatan, seperti dialog dengan nelayan, mengunjungi tanaman mangrove dan bertemu dengan petani garam serta memberikan bantuan cat untuk perahu nelayan di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.

Turut hadir dalam peringatan hari nelayan nasional dan Milad ke-20 PKS tersebut Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri, Pengurus DPP Wilda Jatijaya Kamal Fauzi, anggota DPR RI Sutriyono, Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi dan sejumlah tokoh PKS lainnya. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close