LiputanNasional

PKS Kerahkan Sukarelawan Untuk Bantu Korban Bencana

BTN iklan

Semarang/Lei- DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah mengerahkan ratusan sukarelawan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor di beberapa daerah.

sukarelawan PKS Jateng yang dikirim secara bergelombang untuk membantu korban bencana simpatisan, dan masyarakat yang mendaftarkan diri untuk turut serta membantu.

Selain itu, ada juga kader PKS yang menjadi anggota DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang ikut menjadi sukarelawan membantu korban terdampak bencana.

Lebih lanjut Ahmadi menyebutkan, PKS Jateng akan fokus membantu korban bencana untuk tiga hari ke depan.

PKS Jateng juga membuat jadwal kegiatan untuk terjun lokasi bencana sesuai dengan arahan sukarelawan gabungan bersama elemen lainnya.

Berdasarkan pantauan tim sukarelawan PKS di Kabupaten Wonogiri, setidaknya terdapat 68 desa dari tujuh kecamatan terendam banjir yang mengakibatkan 2.800 jiwa mengungsi.

Banjir juga mengakibatkan 1.247 rumah terendam air beserta ratusan hektare sawah, sedangkan tujuh kecamatan terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Wonogiri adalah Kecamatan Karangtengah, Tirtomoyo, Batuwarno, Kismantoro, Pracimantoro, Giriwoyo, serta Manyaran.

Untuk bencana banjir dan longsor di Klaten berada di enam kecamatan, yakni Prambanan, Gantiwarno, Wedi, Bayat, Cawas, serta Trucuk.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + seven =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami