Internasional

PM Australia Larang Menterinya Berhubungan Seksual dengan Rekan Kerja

BTN iklan

SYDNEY, Lei – Perdana Menteri (PM) Australia, Malcolm Turnbull, melarang menteri-menterinya berhubungan seks dengan kolega dan staf khusus. Larangan tersebut diberlakukan setelah mencuatnya skandal perselingkuhan Wakil PM Barnaby Joyce dengan atase pers pribadinya.

Turnbull memutuskan untuk tidak memecat Barnaby Joyce. Akan tetapi, ia mengatakan sudah waktunya mengatur perilaku para menteri. Standar baru yang melarang hubungan antara legislator dan staf pribadi itu mencontoh aturan serupa yang diadopsi Kongres Amerika Serikat (AS) pekan lalu.

“Pada 2018, sangat tidak bisa diterima apabila seorang menteri memiliki hubungan seksual dengan seseorang yang bekerja untuknya. Praktik lingkungan kerja yang sangat buruk. Setiap orang tahu bahwa tidak ada hal baik dari situasi tersebut,” ujar PM Malcolm Turnbull, dinukil dari Reuters, Kamis (15/2/2018).

“Para menteri, tidak peduli apakah mereka single atau sudah menikah, tidak boleh terlibat hubungan seksual dengan stafnya. Berhubungan seksual berarti melanggar standar tersebut,” imbuh pria berusia 63 tahun itu. Turnbull mengatakan, peraturan tersebut mulai berlaku sejak hari ini dan Joyce harus mempertimbangkan posisinya sebagai Ketua Partai Nasional.

Pria berkacamata itu sebelumnya menerangkan bahwa Barnaby Joyce akan diminta nonaktif selama satu pekan terhitung Senin 19 Februari. Dengan demikian, pria berusia 50 tahun itu tidak akan bisa mengisi posisi pemerintahan selama ditinggal Malcolm Turnbull yang akan berkunjung ke Amerika Serikat.

Sebagaimana diberitakan, pernikahan Barnaby Joyce dengan istrinya Natalie yang telah terjalin selama 24 tahun hancur saat surat kabar Sydney Daily Telegraph memasang foto selingkuhannya yang tengah hamil di halaman depan. Tindakan harian tersebut sempat mendapat kecaman karena dinilai melanggar privasi.

Joyce dilaporkan selingkuh dengan Vikki Campion, mantan atase persnya. Perempuan berusia 33 tahun itu diyakini akan melahirkan anak hasil hubungan gelapnya dengan Barnaby Joyce pada April mendatang. Perselingkuhan tersebut sungguh ironis mengingat Barnaby Joyce adalah salah satu tokoh yang gencar mengampanyekan nilai-nilai luhur keluarga.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami