EkonomiHukumLiputan

PN Sahkan Perdamaian PKPU 5 Perusahaan

BTN iklan

JAKARTA(LEI) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali mengesahkan perdamaian permohoan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) perusahaan yang bergerak dibidang industri plastik. Kali ini ada dua perkara PKPU yang yang disahkan oleh PN Jakarta Pusat.

Pertama yakni perkara Nomor 62/Pdt.Sus-PKPU/2018/PN Jkt.Pst. Dalam perkara ini ada tiga perusahaan yang dimohonkan PKPU. Mereka adalah PT Artha Kartika Putra yang menjadi termohon I, lalu ada juga PT Kartika Agung Dewata (termohon II), dan PT Namasindo Plas Abadi (termohon III).

Lalu perkara yang kedua yaitu bernomor 63/Pdt.Sus-PKPU/2018/PN Jkt.Pst. Yang dimohonkan adalah PT Trimas Kemasindo (termohon I), dan Artha Mas Minahasa (termohon II).

Sementara itu, tim Pengurus PKPU dua perkara ini mengatakan, permohonan PKPU ini diajukan lantaran perusahaan-perusahaan tersebut masih memiliki potensi bisnis yang bagus. Sehingga diperlukan perpanjangan pembayaran utang agar mereka bisa terus menjalankan dan mengembangkan usahanya.

Dalam perkara PKPU Nomor 62, total tagihan yang telah diverifikasi nilainya adalah sebesar Rp1,07 triliun. Tagihan tersebut berasal dari kreditur separatis Rp895,60 miliar, dan Rp180,90 miliar dari kreditur konkuren. Sementara PKPU bernomor 63, total tagihanya sebesar Rp550,51 miliar. Rinciannya, tagihan senilai Rp481,86 miliar dari kreditur separatis, dan Rp68,65 miliar tagihan dari kreditur konkuren.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami