Internasional

Pohon Natal Produksi Massal Pertama Dijual di Lelang

BTN iklan

LONDON (LEI) – Salah satu pohon natal produksi massal pertama yang dibuat untuk perusahaan ritel Woolworths tahun 1930-an telah dilelang dengan harga 280 pounds (sekira Rp5.1 juta).

Steve Rose (74) merasa sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada pohon yang mengingatkannya dengan saat-saat di mana kedua orang tuanya mendekorasi rumah mereka menjelang Natal di Markham, dekat Caerphilly, sejak 1937.

Pria yang telah tinggal di Syston, Leicestershire selama lebih dari 50 tahun, memutuskan untuk berpisah dengan pohon natal yang dilengkapi dengan lampu serta pernak-perniknya, karena dia tidak memiliki anak untuk ia warisi.

“Ini adalah pohon keluarga utama kami selama bertahun-tahun dan saya ingat ibu saya memasangnya setiap Natal. Saya sudah memilikinya seumur hidup,” tambahnya.

Sambil mengenang masa kecilnya, ia mengatakan “Natal bukan hal yang mewah ketika aku kecil. Kau akan mendapatkan kaus kaki Natal dan di dalamnya ada jeruk, kacang, beberapa recehan dan hadiah kecil. Itu sangat sederhana tapi menyenangkan.”

Steve sudah tidak menempatkan pohon Natal itu di hari Natal sejak 8 tahun lalu.

Sebagaimana diberitakan BBC, dalam semangat Natal yang sejati, Steve berencana menyumbangkan hasil penjualan pohon itu kepada para tunawisma.

“Aku punya rumah yang bagus, aku tidak butuh apa-apa,” katanya.

Ia juga mengatakan “Saya tidak suka melihat orang di jalanan, terutama saat Natal.”

“Jadi, aku memutuskan untuk memberikan uang itu kepada The Greater Manchester Mayor’s Homelessness Fund (gerakan penggalangan dana bagi para tunawisma yang digagas walikota setempat).”

Pohon beserta dengan pernak-pernik antik dan lampu pohon Natal Pifco, terjual kepada seorang artis yang tinggal di London, Eloise Moody, pada lelang yang diadakan di Staffordshire pekan ini.

Pelelangan tersebut akan ditampilkan dalam proyek bernama “Remember Me” yang mengisahkan barang-barang penting yang dimiliki oleh orang-orang dalam garis keluarga.

Charles Hanson, pemilik tempat pelelangan Hansons Auctioneers, mengatakan “Kami senang Steve telah memutuskan untuk menyumbangkan uang penjualannya untuk para tunawisma. Semangat Natal dan kebaikannya bersinar terang.” (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami