LiputanNasional

Pohon Plastik Rp 8 Miliar Disebut Bukan Pengadaan Tahun 2018

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pohon plastik yang sempat viral bukan merupakan pengadaan tahun ini.

“Iyalah (bukan tahun ini), suka pada pura-pura kaget seakan-akan baru ada sekarang,” ujar Anies saat ditemui di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (1/6/2018).

Saat disinggung mengenai tahun pengadaan, Anies belum mau menjawab. Anies mengatakan, dari informasi yang didapatkannya, pohon plastik tersebut berasal dari gudang penyimpanan.

Saat ini pohon plastik itu telah dikembalikan ke gudang. Anies belum mau menyampaikan lebih detail karena harus mencari tahu lebih rinci kebenarannya, khususnya tahun dan anggaran pengadaan.

“Nanti saya cek (anggarannya), saya enggak mau berspekulasi, nanti setelah lengkap saya sampaikan, karena ini bukan sekedar ramai-ramai di sosmed, ini kita menjalankan pemerintahan,” ujar Anies.

Sebelumnya, Anies mengatakan pemasangan pohon plastik di Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dilakukan petugas dari Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, tanpa seizin Anies.

Pohon plastik yang dipasang di trotoar itu ramai dibahas oleh warganet. Pohon plastik itu disindir karena dinilai menghalangi jalan. Pohon tersebut berfungsi sebagai lampu hias yang biasa dipasang saat ada perayaan hari besar. [Kompas]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami