Liputan

Polda Antisipasi Aksi Teror Saat Natal-Tahun Baru

BTN iklan

Surabaya, 20/12 (Antara) – Polda Jawa Timur menyiagakan personel di tempat ibadah, tempat hiburan dan wisata guna mengantisipasi adanya aksi teror saat perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di Surabaya, Rabu mengatakan hal itu menjadi perhatian khusus setelah tertangkapnya tiga terduga teroris di Sidoarjo, Malang dan Surabaya, Sabtu (9/12) lalu.

Dia menyatakan, polisi bertindak berdasarkan keyakinan yang kuat seseorang terduga teroris dapat diproses lanjut. Telah terindikasi kuat dan dapat dibuktikan yang bersangkutan punya niatan untuk berbuat sesuatu yang mengancam orang lain.

“Jangan dibilang teroris ada jika baru ada tindakan, jika ada polisi yang digorok di Medan. Jangan dibilang baru ada kalau ada peledakan di Kampung Melayu. Tahun 2016 masuk 2017 di Eropa banyak terjadi aksi teror. Tidak hanya ledakan dengan menggunakan senjata tapi mobil itu yang diantisipasi di Jatim,” kata dia.

Tiga orang diduga teroris ditangkap di jatim, beberapa pekan lalu, lanjut dia, menggambarkan simbol bahwa teroris ada. Untuk itu, setiap pergerakan mereka akan diikuti dengan bekerja sama dengan Densus 88 Antiteror.

“Kami berharap betul kondusivitas di Jatim bisa dijaga. Orang yang melakukan ibadah Natal benar-benar nyaman,” tuturnya.

Selain aksi teror, dia juga tetap memantau aksi demonstrasi untuk merespons pengakuan Amerika Serikat bahwa Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Demo itu kami kawal. Kami tidak menghalangi demo asal dilakukan dengan tertib dan tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan orang lain,” ucapnya.


Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami