Liputan

Polda Banten Kirim Bantuan Kepada Korban Gempa

BTN iklan

Jakarta/Lei- Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengirimkan bantuan berupa sejumlah kebutuhan pokok bagi korban gempa 6,1 skala richter yang terjadi di Lebak, Selasa (23/1).

Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin di Serang, Rabu mengatakan, bantuan tersebut dikirim sebagai bentuk kepedulian Polda Banten terhadap masyarakat yang menjadi korban gempa di wilayah Lebak dan Pandeglang.

Menurutnya, bantuan-bantuan yang disalurkan yaitu meliputi kebutuhan pokok seperti beras, gula, telor, air mineral, sayuran, roti, biskuit, minyak, dan mie. Bantuan-bantuan itu dikirim untuk memenuhi kebutuhan pangan para korban yang saat ini sedang terkena musibah bencana alam tersebut.

Ia mengatakan, Kapolda Banten juga yang kebetulan sedang rakor di Jakarta langsung berangkat menuju Bayah dari Jakarta, untuk menyalurkan langsung bantuan sembako tersebut kepada korban gempa.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Polda Banten berupa beras 20 ribu kg, gula 500 Kg, telor 31 peti, air mineral 31 karton, sayuran sawi 50 kg, minyak goreng 540 liter, mie instant 40 karton, roti, biskuit dan makanan tambahan lainnya.

Bantuan tersebut dibawa dengan sejumlah kendaraan BPBD Banten dan dibawa ke lokasi bersamaan dengan kunjungan langsung kepada korban gempa yang dipimpin Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Serang, Selasa (23/1) sore.

Bantuan yang diberikan BPBD Banten untuk korban gempa yakni berupa tenda gulung 30 buah, matras 50 buah, tikar 20, selimut 100, sarung 50 buah, sarden, pakaian dewasa dan alat kebersihan.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lebak Madias menyatakan sebanyak 1.269 rumah mengalami kerusakan akibat gempa tektonik kekuatan 6,1 SR dengan koordinat 7,21 LS dan 105, 91 BT atau tepatnya 81 KM arah barat Lebak. Getaran gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 13.36 WIB tersebut juga dirasakan di wilayah Serang, Tangerang dan sekitarnya bahkan sampai di wilayah Jakarta.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Lihat juga

Close
Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami