LiputanNasional

Polisi Alihkan Arus Lalin Jelang Arus Balik di Brexit

BTN iklan

Brebes\Lei –  Arus balik lebaran mulai terjadi di beberapa ruas jalur utama mudik, terutama yang akan melewati jalur tol Brebes timur (Brexit). Terkait baru akan dibukanya jalur darurat Gringsing-Kaligangsa esok hari, beberapa langkah alternatif telah dilakukan.

Untuk itu, berdasarkan laporan NTMC, guna mengantisipasi penumpukan arus kendaraan saat arus balik Lebaran 2017, Polres Brebes, telah melakukan pengalihan kendaraan yang keluar tol Brexit ke arah barat dan memutar di pertigaan depan kantor DPRD.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari persilangan (crossing) antara kendaraan dari arah dengan kendaraan arus balik dari arah timur yang mulai padat di jalur Pantura.

Belum dibukanya jalur darurat Gringsing-Kaligangsa menyebabkan kendaraan di jalur Pantura dipadati kendaraan arus balik. Sementara arus dari arah barat menuju timur melalui tol masih cukup ramai.

Kondisi inilah yang diprediksi akan menyebabkan terjadinya persilangan di pertigaan tol Brexit antara kendaraan dari dua arah berlawanan tersebut.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung, menjelaskan kendaraan yang keluar dari tol Brexit yang seharusnya menuju timur, akan dialihkan memutar ke arah barat, agar tidak ada crossing di pertigaan Brexit.

“Kemudian mereka akan diputar arah ke timur lagi di pertigaan depan kantor DPRD,” kata Arfan dalam keterangan resminya.

Dikhawatirkan, persilangan di pertigaan Brexit akan menyebabkan kemacetan di Pantura. Mengingat saat ini kendaraan dari timur ke Jakarta sudah padat dan arus kendaraan dari barat ke timur masih ramai.

Sementara hingga tiga hari setelah lebaran, jalan fungsional atau tol darurat yang menghubungkan Brebes timur hingga Gringsing, Kabupaten Batang, masih ditutup bagi kendaraan pemudik yang akan balik ke Jakarta, dan baru akan dibuka beberapa hari lagi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami