Nasional

Polisi Bekasi Sita Minuman Keras

BTN iklan

Bekasi/Lei – Kepolisian Sektor Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, menyita sedikitnya 60 botol berisi minuman beralkohol yang diedarkan secara ilegal Sabtu malam.

“Kegiatan ini dalam rangka operasi minuman keras dan penyakit masyarakat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi.

Puluhan minuman keras itu didapat pihaknya di sejumlah lokasi terpisah berdasarkan laporan dari masyarkat sekitar yang resah dengan peredaran miras.

“Ada dua lokasi yang kami sasar, yakni Toko Jamu Uda Desta di Jalan Gari RT03/01 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna dan Toko Jamu Warnilis di Jalan Mes AL RT02/09 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna,” katanya.

Pada lokasi pertama, kata dia, pihaknya menyita sekitar 12 botol anggur merah yang dikemas dalam satu buah dus siap jual.

Di lokasi kedua, kata Erna, pihaknya kembali menyita sekitar 48 botol bir yang dikemas dalam empat dus siap jual.

“Totalnya ada 60 dus yang sudah kita sita hingga malam ini. Petugas masih terus bergerak menyisir sejumlah lokasi yang rawan peredaran miras,” katanya.

Dikatakan Erna, upaya kepolisian yang dilakukan atas temuan itu baru pada tataran penyitaan barang bukti, tanpa menangkap penjualnya.

“Sebab belum ada payung hukumnya bagi kepolisian menjerat pedagang miras. Kami hanya minta yang bersangkutan membuat surat pernyataan dan serah terima barang bukti,” katanya.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − three =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami