Hukum

Polisi Minta Keterangan Disnaker Terkait Kebakaran Pabrik Kembang Api

BTN iklan

JAKARTA/Lei-Penyidik Polda Metro Jaya akan meminta keterangan dari sejumlah pihak terkait kebakaran sebuah pabrik kembang api di Kosambi Tangerang yang menewaskan total 49 orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono mengatakan hari ini pihaknya mengagendakan pemeriksaan Dinas Tenaga Kerja terkait dengan karyawan yang dipekerjakan di pabrik milik PT Panca Buana Cahaya Sukses tersebut.

“Jadi kami berkoordinasi di sana berkaitan dengan karyawan, apa sudah melaporkan dan sebagainya,” kata Argo, Senin (6/11/2017).

Selain pihak Dinas Tenaga Kerja, kepolisian juga berkomunikasi dengan pemerhati anak dalam melaksanakan trauma healing bagi anak-anak di lingkungan pabrik juga bagi keluarga para korban.

Seperti diketahui kebakaran ini menyebabkan tewasnya 49 orang pekerja pabrik sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka. Dari 45 korban tewas yang ditemukan di lokasi kebakaran, pihak Rumah Sakit Polri telah berhasil mengidentifikasi 35 diantaranya.

“Untuk korban dirawat tinggal delapan, tujuh di RSUD, satu di RS BUN. Kemudian untuk identifikasi mayat kami sedang menunggu hasil DNA. Kemungkinan kalau tidak Rabu atau Kamis, hasilnya. Masih ada 10 mayat diidentifikasi ya,” tambahnya. Adapun untuk korban luka, hingga hari ini sebanyak delapan orang masih menjalani perawatan insentif

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami