Internasional

Polisi Tangkap Pelaku Perkosaan dan Perampokan Turis Inggris di Goa, India

BTN iklan

GOA (LEI) – Seorang pria India ditangkap atas dugaan memperkosa dan merampok seorang turis Inggris di Negara Bagian Goa barat.

Diwartakan Straits Times pada Minggu (23/12/18), polisi mengatakan kepada kantor berita Press Trust of India (PTI) bahwa wanita Inggris yang berusia 48 tahun itu diserang Kamis pagi, 20 Desember, ketika dia berjalan ke pantai Palolem di kota Canacona, Goa selatan.

Terdakwa, Ramchandran Y, 31 tahun, berasal dari negara bagian selatan Tamil Nadu. Dia dibawa ke pengadilan pada hari Jumat dan dikirim kembali ke tahanan polisi hingga 2 Januari, lapor situs berita NDTV.

“Wanita itu melaporkan kepada polisi bahwa ketika dia berjalan dari stasiun kereta api Canacona menuju pantai, seorang yang tidak dikenalnya dengan paksa membawanya ke pinggir jalan di mana dia memperkosanya,” kata inspektur polisi, Rajendra Prabhudesai, kepada PTI.

Penyerang melarikan diri setelah serangan itu dan mengambil tiga tas milik korban.

Goa adalah salah satu tujuan perjalanan teratas India, dengan ribuan wisatawan berduyun-duyun ke pantainya setiap tahun.

Polisi mengatakan wanita itu telah menjadi pengunjung tetap Goa selama 10 tahun terakhir.

Menurut situs berita NDTV, polisi dapat melacak tersangka dengan bantuan rekaman CCTV dari stasiun kereta api, juga daerah di mana kejahatan tersebut terjadi.

India telah melihat sejumlah serangan terhadap turis wanita dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut BBC, seorang wanita Irlandia, Danielle McLaughlin diperkosa dan dibunuh saat berlibur di Goa pada 2017. Vikhat Bhagat, 24, ditangkap segera setelah pembunuhannya dan persidangannya yang sudah dimulai sejak bulan April, masih berlangsung sampai sekarang.

Pada 2008, Scarlett Keeling, seorang remaja Inggris berusia 15 tahun, diperkosa dan dibunuh saat dalam perjalanan di Goa. Pembunuhnya belum juga ditangkap. Dua pria yang menghadapi tuduhan pembunuhan yang patut dihukum dan penyerangan seksual yang pedih telah dibebaskan pada tahun 2016.

Sementara itu, insiden pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan di India terus dilaporkan di seluruh negeri, setelah serangan mengerikan pada tahun 2012 di mana seorang siswa perempuan diperkosa oleh suatu geng dan dibunuh di sebuah bus di ibukota, New Delhi.

Data pemerintah menunjukkan kasus-kasus kejahatan terhadap perempuan di India dilaporkan meningkat 83 persen dari tahun 2007 hingga 2016, tahun di mana terdapat empat kasus pemerkosaan yang dilaporkan setiap jamnya. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close