Hukum

Polisi Tangkap Pencuri Motor Masih Bawah Umur

BTN iklan

BANJARMASIN, 9/6 (LEI) – Anggota Polsekta Banjarmasin Tengah berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang satu di antaranya masih di bawah umur.

“Kami amankan dua pelaku, yakni berinisial AS (19) dan RH (16),” kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto melalui Kanit Reskrim Ipda Arya Widjaya STK di Banjarmasin, Sabtu.

Menurut dia, kedua tersangka sebelumnya melakukan pencurian pada Rabu (6/6) malam di halaman parkir Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Sepeda motor merek Suzuki Satria F warna pink hitam milik Muhammad Khairi digondol pelaku hingga korban melapor ke Polsekta Banjarmasin Tengah.

Berdasarkan hasil penyelidikan, ungkap Arya, anggota gabungan Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah, Unit Ranmor Polresta Banjarmasin dan Unit Reskrim Polsek Kertak Anyar berhasil mengamankan pelaku pada Jumat (8/6) malam.

“Kedua tersangka beralamat Jalan Tatah Layap RT 02, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar,” kata Arya yang memimpin penangkapan.

Kini keduanya telah ditahan dan dijerat penyidik Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

“Kami imbau masyarakat untuk selalu waspada aksi kejahatan termasuk curanmor, sehingga diharapkan ada kunci pengaman tambahan di sepeda motor serta tidak parkir di sembarang tempat,” kata perwira muda yang akrab dengan awak media itu.

[Antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close