KesehatanLiputanNasional

Polisi Ungkap Pembuatan Mie Berformalin di Garut

BTN iklan

GARUT, 25/5 (LEI) – Polisi berhasil mengungkap tempat pembuatan mie yang diduga mengandung zat kimia berbahaya jenis formalin di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang diperkirakan sudah beroperasi sejak dua tahun lalu.

“Dari hasil penggerebekan ini kami telah mengamankan barang bukti dan pemilik pabrik,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Jumat.

Ia menuturkan, pabrik mi yang diduga menggunakan bahan formalin itu berhasil terungkap berdasarkan penyelidikan jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat dibantu anggota dari Kepolisian Resor Garut.

Polisi, lanjut dia, mengetahui pabrik tersebut berdasarkan laporan masyarakat, kemudian dilakukan penyelidikan hingga akhirnya tim kepolisian menggerebek pabrik tersebut yang berlokasi di Kampung Kaum Lebak, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota.

“Ini hasil penyelidikan Polda Jabar,” katanya.

Ia menyampaikan, hasil penggerebekan itu mengamankan barang bukti sebanyak enam karung mi yang siap edar, kemudian mengamankan jeriken isi formalin.

“Ada 16 karung yang sudah jadi (mi) diamankan,” katanya.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan sementara pabrik tersebut sudah 10 tahun beroperasi, tetapi baru menggunakan bahan formalin sudah dua tahun.

Sementara pabrik tersebut dipasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut berikut menyiagakan anggota untuk mengawasi pabrik tersebut.

“Untuk lebih lengkapnya nanti, Polda Jabar yang menangani kasus ini,” katanya. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami