Nasional

POLRES Kotim Tingkatkan Pengamanan Jelang Ramadhan

BTN iklan

Kalteng/Lei – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, meningkatkan pengamanan menjelang bulan suci Ramadhan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di daerah itu.

“Kami akan melaksanakan operasi Cipta Kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat seperti minuman keras, perjudian, prostitusi dan kejahatan jalanan lainnya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas dan menjalankan ibadah,” kata Wakil Kepala Polres Kotawaringin Timur Kompol Bronto Budiyono di Sampit, Rabu.

Saat bulan suci Ramadhan, umat Islam meningkatkan berbagai ibadah. Situasi ini harus dihargai semua pihak dengan mengedepankan toleransi antarumat beragama seperti yang selama ini tercipta.

Kepolisian berkewajiban menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang baik. Tujuannya agar keadaan tetap kondusif dan umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.

Polres Kotawaringin Timur bersama jajarannya di tingkat Polsek, akan meningkatkan patroli kendaraan roda dua dan empat, khususnya di permukiman yang rawan tindak kejahatan disesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing. Ini sebagai langkah pencegahan terhadap munculnya berbagai tindak kejahatan.

“Tempat hiburan malam juga menjadi perhatian kami. Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, apakah tempat hiburan malam tetap diperbolehkan beroperasi atau tidak. Kalau dilarang beroperasi selama Ramadhan maka akan kami awasi. Kalau ada yang tetap buka, akan kami tertibkan,” tegas Bronto.

Bronto juga menyatakan kesiapan pihaknya mengantisipasi kemungkinan adanya warga yang mudik lebih awal yakni di awal Ramadhan, mengingat sebagian penduduk Kotawaringin Timur berasal dari Jawa, Sumatera, Sulawesi, Bali dan lainnya. Pihaknya akan menyiapkan posko di sejumlah titik untuk mengatur kelancaran lalu lintas dan membantu calon pemudik.

Kotawaringin Timur memiliki akses cukup terbuka melalui jalur darat, sungai, laut dan udara. Untuk itulah perlu perhatian serius untuk pengamanan arus mudik lebaran.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami