BTN ads
Liputan

Polres Lombok Timur Tangkap Pengedar Sabu-sabu

Mataram, 12/1 (Antara) – Petugas Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Lombok Timur menangkap seorang pria dengan inisial TI yang diduga berperan sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Lombok Timur AKBP M. Eka Fathurrahman yang dihubungi wartawan dari Mataram, Jumat, mengatakan pria asal Montong Kelek, Kecamatan Jerowaru itu, ditangkap petugas berdasarkan hasil penyelidikan anggota.

“Berangkat dari informasi lapangan, tim kemudian lakukan penyelidikan dan hasilnya muncul peran pelaku yang diduga sebagai pengedar,” kata dia.

Penangkapan berlangsung ketika TI diketahui sedang berada di rumahnya pada Kamis (11/1) sekitar pukul 15.30 Wita.

Dari hasil penangakapan, anggotanya turut mengamankan barang bukti yang menguatkan peran TI sebagai pengedar, antara lain serbuk kristal putih diduga sabu-sabu yang tersimpan dalam satu bungkus plastik bening ukuran sedang dan 10 bungkus ukuran kecil.

“Setelah kita timbang, berat keseluruhan mencapai 10,3 gram,” ujarnya.

Selain itu, anggota mengamankan barang bukti berupa sebuah timbangan digital dan peralatan yang diduga biasa digunakan untuk mengemas narkoba jenis sabu-sabu.

“Ada juga perlengkapan yang diduga biasa digunakan untuk mengonsumsi sabu-sabu, seperti bong, tabung kaca, korek api, pipet, semuanya diamankan,” ucapnya.

Ia mengatakan TI aat ini telah diamankan di Mapolres Lombok Timur bersama dengan barang bukti yang ditemukan anggota dari hasil penggeledahan di rumahnya.

Terkait dengan sangkaan yang diterapkan dalam kasus itu, Eka belum menerima informasi lebih lanjut dari penyidik.

Namun, dia memastikan pasal yang diterapkan dalam kasus TI akan muncul paling telat tiga hari sejak penangkapannya.

“Sesuai dengan aturan perundang-undangan, keterlibatan pelaku harus ditentukan dalam kurun waktu tiga hari terhitung sejak penangkapannya. Tunggu saja, nanti akan kita sampaikan hasilnya,” kata Eka.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Related Articles

Komentar Anda...

Close
Close