PKPUPolitik

Polres Mamasa Bersinergi Tokoh Agama Jelang Pilkada

BTN iklan

Mamasa 15/1 (Antara)- Polres Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat bersinergi dengan tokoh agama menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 untuk mewujudkan pemilu yang aman dan lancar serta kondusif “Kami telah menemui tokoh agama di Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan menghindari timbulnya konflik sosial dan konflik bernuansa SARA,” kata Kapolres Mamasa AKBP Arianto di Mamasa, Senin.

Kapolres mengharapkan para tokoh agama dapat berperan sebagai pembimbing dan pelayan umat, dan bisa membimbing dan memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati antarumat pemeluk agama.

Ia juga berharap agar pesan-pesan pihak Polres Mamasa untuk mewujudkan kamtibmas itu dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama agar situasi di daerah itu selalu terjaga.

“Peran tokoh agama sangatlah penting dalam membantu kinerja kepolisian, dan kami berharap kerja sama serta masukan yang positif dalam membangun organisasi yang lebih kompetitif dari tokoh agama yang ada di Mamasa sangat diperlukan,” katanya.

Menurut dia, kolaborasi dalam memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat tentang moralitas, serta ketaatan terhadap hukum sangat diperlukan.

“Terkait dengan pilkada kami juga berharap peran tokoh agama dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyakat untuk bersikap dewasa dalam mengimplementasikan pesta demokrasi tersebut, yang pada hakekatnya adalah terwujudnya kamtibmas kondusif,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami