HukumLiputan

Polri Agendakan Ulang Pemeriksaan Amien Rais soal Hoax Ratna Sarumpaet

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Polda Metro Jaya bakal memanggil ulang mantan Ketua MPR Amien Rais sebagai saksi dalam kasus dugaan penyebaran kabar bohong oleh Ratna Sarumpaet. Perlu Anda ketahui, pemanggilan ini adalah yang kedua kalinya, karena pada panggilan perdana Amien mangkir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik sudah menentukan tanggal pemeriksaan Amien.

“Dari penyidik sudah dijadwal ulang,” kata Argo kepada wartawan, Sabtu (6/10).

Rencananya, Amien dijawdwalkan penyidik dimintai keterangan pekan depan. Meski begitu, Argo mengaku belum dapat informasi pasti kapan harinya dari penyidik.

“Minggu depan (dijadwalkan ulang). Tanggal, belum,” katanya.

Seharusnya, Amien telah diperiksa pada Jumat (5/10). Namun, dari siang hingga malam hari dia tak juga hadir ke Polda Metro Jaya.

Cari Penyebar Pertama Hoax Ratna

Selain menjerat Ratna, Polri akan kejar sosok yang paling pertama menyebarkan kabar bohong itu hingga viral. Apalagi, pihak Ratna mengakui kabar bohong itu untuk urusan keluarga dan tak ada kepentingan politik.

“Kepada siapa yang menyebarkan, tentu akan dikejar,” kata Setyo saat dihubungi, Sabtu (6/10).

Jenderal bintang dua itu menegaskan, polisi akan mengusut pengunggah pertama kabar bohong soal Ratna Sarumpaet ke media sosial. Pasalnya, kebohongan tersebut telah bergulir dan menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Jadi, yang bertanggung jawab adalah yang mengunggah berita itu di media sosial. Siapa yang mengunggah pertama. Yang berinisiatif mengunggah itu siapa, itu harus bertanggung jawab. Itu nanti bisa ditelusuri secara jejak digital,” tandas dia.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close