HukumNasionalPolitik

Polri Dalami Pernyataan SBY Terkait Kriminalisasi Syahrie Jaang

BTN iklan

Jakarta LEI – Mabes Polri akan mendalami pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait dugaan kriminalisasi terhadap ‎Syaharie Jaang -kader partai berlambang bintang mercy itu- yang tengah mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalimantan Timur 2018.

‎Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengemukakan kini pihak kepolisian tengah mencari bukti dugaan kriminalisasi dengan cara memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan‎. Menurutnya, jika ditemukan bukti yang cukup kuat, pihak kepolisian akan melakukan proses lebih lanjut, namun jika tidak proses tersebut tidak dilanjutkan.

“Kita lihat saja nanti seperti apa, kalau terbukti ada kriminalisasi, akan kita proses lebih lanjut. Tapi kalau tidak ada bukti ya enggak dilanjutkan,” tutur Setyo, Kamis (4/1/2018).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat SBY mengumpulkan seluruh kader untuk menyampaikan telah terjadi kriminalisasi terhadap pasangan Bakal Calon Gubernur Kalimantan Timur Syaharie Jaang-Rizal Effedi.

SBY menilai kriminalisasi yang terjadi terhadap Partai Demokrat bukan kali pertama, sebelumnya terjadi pada momentum Pilkada Jakarta pada 2017 lalu.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close