Hukum

Polri: HT Belum Tersangka Kasus SMS Ancaman

BTN iklan

Jakarta, LEI – Bareskrim Mabes Polri menyatakan bahwa bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) belum ditetapkan sebagai tersangka. Ini berbeda dengan pernyatana jaksa agung H Muhammad Prasetyo yang menyebut HT sudah tersangka.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, di Jakarta, Jumat (16/6/2017), mengatakan, kasus SMS bernada ancaman HT masih tahap penyelidikan.

“Saat ini dalam proses penyeledikan. Dalam proses penyelidikan ini penyidik mengumpulkan informasi sebanyak mungkin yang saat ini sudah 13 orang saksi yang diperiksa, termasuk di dalamnya ahli untuk kita ambil keterangan,” katanya.

Martinus kembali menyampaikan keterangan senada saat wartawan mengkroscek pernyataan Prasetyo yang menyebut HT sudah berstatus tersangka.

“Saat ini kita masih dalam proses penyelidikan, minggu depan kita akan gelar (perkra). Kita akan tentukan apakah ini bisa naik ke penyidikan atau tidak,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Martinus, status HT masih sebagai saksi atau terlapor karena belum ditetapkan sebagai tersangka. “Ya sampai saat ini masih berstatus saksi,” katanya.

Sebelumnya, Prasetyo menyebut bahwa HT sudah menjadi tersangka kasus SMS ancaman kepada Kasubdit Penyidikan Pidana Khusus Kejagung, Yulianto.

“Pak Yulianto dipanggil di sana diperiksa itu juga kewajibannya untuk hadir. Begitupun tentunya juga si tersangkanya, tersangkanya lah, sekarang sudah tersangka karena sudah ditingkatkan ke tersangka,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

7 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami