Nasional

Polri Kerahkan 10 Ribu Personel untuk Amankan Raja Salman

BTN iklan

Jakarta, LEI – Polri mengerahkan 10.000 personel aparat keamanan untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud, di Indonesia selama 9 hari, yakni mulai 1 sampai 9 Maret mendatang.

“Polri sudah menyiapkan paling tidak 10 ribu anggota yang terlibat dalam pengamanan,” kata Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di Mabes Polri usai menerima Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Al-Mohammaed al-Shuaibi.

Syafruddin menjelaskan, 10 ribut personel tersebut akan ditempatkan di beberapa tempat yang akan didatangi Raja SalmanĀ  selama kunjungannya di Indonesia, yakni Jakarta, Bogor, dan Bali.

“Khusus di Jakarta, kita libatkan setidaknya 2.000 anggota pengamanan dari berbagai unsur, pengamanan terbuka dan tertutup,” kata Syafruddin.

Sedangkan untuk di Bogor, Polri menempatkan sebanyak 2.225 personil terdiri dari Polri dan TNI. “Kemudian di Bali, khususnya lebih besar karena raja dan delegasi dan rombongan cukup besar di Bali, kita menyiapkan setidaknya 5000 unsur-unsur pengamanan,” ujarnya.

Banyaknya personil gabungan yang diturunkan tersebut, Polri berharap bisa mengantisipasi berbagai hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk saat Raja Salman berlibur di Pulau Dewata, Bali pada tanggal 4 sampai 9 Maret.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami