Hukum

Polri Miliki Bukti Baru, KPK Harap Pelaku Penyerangan Novel Segera Terungkap

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan dengan adanya bukti petunjuk baru, Polri bisa segera mengungkap siapa pelaku dan aktor utama aksi penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan.

“Tentu saja kami harapkan petunjuk baru itu menjadi langkah yang lebih baik untuk bisa mengungkap siapa pelaku teror yang sebenarnya, apakah pelaku lapangan ataupun juga aktor intelektual dari penyerangan itu,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Setelah Polri menyatakan mendapat bukti dan petunjuk baru tentang aksi penyiraman air keras terhadap Novel, lanjut Febri, tentu langkah-langkah teknis akan dilakukan Polri untuk mengungkap pelakunya.

“Saya kira tentu untuk hal-hal yang sangat teknis terkait dengan siapa pelaku baru dan petunjuk baru yang disampaikan Kapolri, itu prosesnya masih di tim yang sudah dibentuk Kapolri,” ujar Febri.

Karena kasus ini merupakan wewenang Polri, KPK menunggu perkembangan selanjutnya dari Polri. “Jadi nanti kami tunggu, kita lihat infromasi yang disampaikan Kapolri lebih lanjut siapa saja dan pihak mana saja yang akan diperiksa terkait dengan hal ini,” katanya.

Febri menyampaikan keterangan di atas menanggapi pernyataan Kapolri, bahwa pihaknya sudah menemukan bukti dan petunjuk baru tentang pihak-pihak yang diduga sebagai pelaku aksi penyiraman air keras.

Sedangkan untuk kondisi Novel, sudah menjalani operasi membran matanya di salah satu rumah sakit di Singapura pada hari Kamis kemarin. Operasi mulai pukul 08.00-11.30 waktu setempat.

“Dokter mengatakan, dalam waktu satu bulan, kedua mata (Novel) tersebut tidak boleh kena air. Jadi sekarang kedua mata Novel kemudian ditutup dengan perlengkapan medis,” katanya.

Tim dokter nantinya akan memantau perkembangan kondisi kedua mata Novel secara intensif. “Operasi yang dilakukan adalah operasi membran untuk kedua mata yang diambil salah satu sumbernya dari plasenta bayi,” katanya.

Setelah operasi, diharapkan pertumbuhan sel-sel di bagian mata Novel, apakah itu lapisan kornea atau pertumbuhan lain yang terkait dengan itu bisa lebih cepat dan pemulihan bisa dilakukan. “Nanti kami update selanjutnya,” ujar Febri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami