LiputanNasionalOlahraga

Polri Siap Amankan Pelaksanaan Asian Games

BTN iklan

PANGKALPINANG, 25/4 (LEI) – Kepolisian RI siap mengamankan pelaksanaan Asian Games XVIII yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan untuk pengamanan pesta olahraga terbesar se-asia tersebut, pihaknya akan menerjunkan puluhan ribu personel agar pelaksanaanya berjalan aman dan lancar.

“Tentunya untuk pengamanan Asian Games ini, Polri akan dibantu penuh oleh TNI. Kami akan sangat maksimal mengamankannya guna menyukseskan dan mendukung kegiatan itu,” katanya.

Menurut dia, seluruh komponen bangsa juga wajib untuk menyukseskan dan mendukung Asian Games 2018, karena hal ini merupakan harga diri dan wajah Indonesia.

“Kapolri juga sudah melakukan ‘setting’ rencana pengamanan dan kami tentunya berkoordinasi dengan instansi terkait dan beberapa panitia, serta terus melakukan komunikasi agar pelaksanaannya lancar,” katanya.

Selain itu, Polri juga siap membantu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pesta olahraga Asia ini dengan melakukan berbagai kegiatan promosi.

“Yang pasti Polri siap membantu pelaksanaan Asian Games ini baik dalam bentuk pengamanan maupun promosinya,” ujarnya. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami