LiputanNasionalOlahraga

Pos Indonesia Distribusikan Perangko Asian Games

BTN iklan

Jambi, 21/2 (Antara) – PT Pos Indonesia Cabang Jambi mulai mendistribusikan perangko Asian Games 2018 kepada masyarakat di daerah itu sekaligus bagian dari sosialisasi penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

“Perangko terbitan khusus itu sudah tiba di Jambi, segera di distribusikan. Ini merupakan bagian dari sosialisasi sekaligus menjadi perangko yang layak dikoleksi karena Asian Games 2018 selain digelar di Jakarta juga akan digelar di Sumatera, tepatnya di Palembang, Sumsel,” kata Kepala PT Pos Indonesia Cabang Jambi Norman Fitriadi di Jambi, Rabu.

Perangko menyambut Asian Games 2018 terdapat dua seri yakni seri Jakarta dan seri Palembang, sesuai dengan dua kota yang akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga itu. Selain itu perangko tersebut bergambar aksi atlet di 11 cabang olahraga antar alain atletik, badminton, berkuda, sepak bola dan lainnya.

Harga minisheet perangko Asian Games 2018 yang ditetapkan PT Pos Indonesia seharga Rp54.000 per lembar, sedangkan souvenir sheet Jakarta dan Palembang masing-masing Rp15.000 per lembar serta sampul hari pertama dijual Rp37 ribu.

“Karena ini perangko khusus ajang sekelas Asian Games, diperkirakan akan banyak diburu oleh masyarakat, khususnya penggemar filateli,” kata Norman.

Tak hanya pada Asian Games 2018 PT Pos Indonesia mencetak perangko khusus itu. Pada saat penyelenggaraan Asian Games IV tahun 1962, juga mencetak perangko peringatan itu yang hingga kini menjadi bagian dari koleksi para kolektor perangko di Indonesia.

Sementar itu di sejumlah kota, perangko Asian Games 2018 diserbu oleh kolektor perangko maupun masyarakat. Salah satunya di Kota Bandung, Kantor Pos Besar Bandung telah mendapat pesanan dari para filatelis yang menunggu peluncuran dan pendistribusian perangko terbitan khusus pesta olahraga se-Asia itu.

“Kayaknya seperti itu di kota lainnya, termasuk di Jambi. Terlebih Jambi merupakan provinsi terdekat dengan Sumatera Selatan, provinsi dimana Asian Games 2018 akan digelar di Palembang, ibukota provinsi itu,” kata Norman.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Pemerintah Indonesia telah mempersiapkan berbagai infrastruktur baik sarana pertandingan, transportasi hingga sistem pengamanan bagi kontingen dan para tamu negara.

Kota Jakarta dan Kota Palembang tengah menggenjot pembangunan infrastruktur, salah satunya LRT di Kota Pelembang sepanjang 24 kilometer yang menghubungkan Bandara Sultan Badaruddin II dengan Jaka Baring Sport Center yang akan menjadi tempat pertandingan 11 cabang olahraga di Palembang.

Sama halnya Jakarta, setelah merehab Stadion Gelora Bung Karno, juga membangun wisma atlet, LRT, kereta bandara, serta merehab sejumlah fasilitas dan sarana pertandingan yang akan digunakan untuk pertandingan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close