Internasional

Potongan Tubuh Ditemukan di Lokasi Jatuhnya Helikopter Militer Jepang

BTN iklan

TOKYO, lei – Pihak berwenang di Jepang mengatakan telah menemukan bagian tubuh manusia saat melakukan pencarian kru yang hilang dalam kecelakaan helikopter militer yang terjadi di lingkungan perumahan pada Senin, 5 Februari. Kecelakaan itu menewaskan kopilot Hiroki Takayama sementara pilot Kenichi Saito masih hilang.

“Kami diberitahu bahwa ada bagian tubuh yang ditemukan, namun kami masih mengonfirmasi identitas bagian tubuh itu,” kata Juru Bicara kementerian Pertahanan Jepang sebagaimana dilansir AFP, Selasa (6/2/2018).

Helikopter milik Pasukan Bela Diri Jepang itu jatuh di Prefektur Saga tujuh menit setelah landas. helikopter nahas tersebut menghantam sebuah rumah dan menyulut kebakaran.Seorang gadis berusia 11 tahun yang berada dalam rumah saat itu selamat dengan hanya mengalami luka ringan.

Lokasi jatuhnya helikopter itu hanya berjarak 300 meter dari sebuah sekolah dasar setempat. Untungnya tidak ada siswa yang terluka akibat kecelakaan tersebut.

Rekaman video yang diambil oleh kamera di mobil terdekat menunjukkan helikopter tersebut terjatuh dari langit dengan hidungnya mengarah langsung ke tanah.

Saat kecelakaan itu terjadi, helikopter serbu AH-64 Apache sedang melakukan uji terbang setelah perawatan rutin. Helikopter nahas itu bertolak dari pangkalan udara Pasukan Bela Diri Jepang di Prefektur Kumamoto.

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengatakan, pemerintah akan melakukan penyelidikan mengenai kejadian ini. Dalam pertemuan di parlemen, Abe menyampaikan permintaan maafnya terkait musibah yang terjadi.

“Sangat disesalkan bahwa Pasukan Bela Diri, yang seharusnya melindungi kehidupan masyarakat dan kehidupan damai justru mengancam keselamatan mereka dan menyebabkan kerusakan yang luar biasa,” kata Abe.

Kementerian Pertahanan Jepang telah menghentikan penerbangan 12 helikopter AH-64 sampai inspeksi lebih lanjut selesai dilakukan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami