HEADLINES

PPIT Kenalkan Budaya Nusantara di Nanjing

BTN iklan

Beijing, Lei, 11/4 – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok (PPIT) memperkenalkan ragam budaya Nusantara di Provinsi Nanjing.

“Dengan mengenalkan budaya Nusantara yang beragam, dunia internasional bisa lebih mengenal dan berkunjung ke Indonesia. Penampilan para pelajar Indonesia di acara ini sangat beragam dan mewakili budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” kata Ketua PPIT Cabang Nanjing, Mahardika Nehru Perwiranegara, di Beijing, Selasa.

Acara yang dikemas dalam tema “Bhinneka Nanjing 2017, Spectrum of Diversity” di kampus Nanjing University of Aeronautics and Astronautics itu juga diisi dengan pemutaran video “Indonesia Tempo Doloe” untuk mengajak para penonton mengenali Indonesia sejak zaman penjajahan Belanda.

Kemudian diisi dengan peragaan busana tradisional khas Nusantara, tari-tarian tradisional dari Sulawesi, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Papua, dan Bali.

“Acara digelar juga untuk mempromosikan potensi pariwisata di Indonesia sekaligus sebagai ajang silaturahim para pelajar yang sedang menempuh pendidikan di Tiongkok,” kata Nehru.

Sebelumnya telah digelar seminar tentang kewirausahaan dengan narasumber dari pengelola portal Bukalapak.com pada 18 Maret 2017 dirangkai dengan pertandingan futsal, bulu tangkis, basket, bola voli, dan tenis meja pada 8-9 Maret 2017.

Selain dari Nanjing, beberapa mahasiswa Indonesia yang belajar di Yangzhou, Taizhou, Wuxi, dan Shanghai juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut untuk memupuk rasa persaudaraan sebangsa dan se-Tanah Air.

“Acara itu juga mendapat sambutan dari para pelajar dari Tiongkok, Kongo, Laos, dan Kazakhstan dengan ikut serta dalam ajang kompetisi olahraga,” kata Nehru didampingi Kukuh Pamuji dari PPIT Nanjing. (T.M038)
Kategori Umum

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami