Olahraga

PR Besar Jose Mourinho: Tentukan Posisi Terbaik Paul Pogba

BTN iklan

(LEI) – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menilai Jose Mourinho memiliki pekerjaan rumah yang besar di Manchester United. Ferdinand menilai Mourinho harus menentukan posisi terbaik Paul Pogba agar sang pemain bisa menemukan performa terbaiknya.

Semenjak datang dari Juventus di tahun 2016 silam, Pogba memang kerap mendapatkan kritikan pedas. Ia dinilai tidak tampil konsisten di lini tengah MU sehingga setan merah tidak memiliki performa yang baik.

Banyak pakar menilai Pogba tidak maksimal karena taktik Mourinho. Dalam dua tahun terakhir, Mourinho lebih suka memainkan skema dua gelandang, di mana Paul Pogba terkadang di pasang sebagai gelandang tengah dan terkadang dimainkan di belakang striker.

Di mata Ferdinand, masalah posisi Pogba ini harus segera di selesaikan oleh Jose Mourinho. “Saya pikir masalah utama mereka [United] saat ini adalah mereka belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Paul Pogba,” ujar Ferdinand kepada ESPN FC.

Baca penjelasan bek legendaris MU itu selengkapnya di bawah ini.

Tentukan Posisi

Ferdinand menilai, Mourinho harus menempatkan Pogba pada suatu posisi yang tetap agar sang pemain terbiasa dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di posisi tersebut.

“Di manakah posisi terbaiknya dalam tim ini? Apakah ia harus dimainkan lebih mendalam dan lebih bertahan?”

“Ataukah dia bermain lebih menyerang, di mana dia akan membantu serangan, membuat assist atau membuat peluang? Itu [Posisi Pogba] harus diputuskan oleh Jose.”

Semakin Membaik

Memasuki musim kompetisi 2018/2019 ada peningkatan performa yang cukup baik pada diri Pogba. Pasalnya Jose Mourinho mulai menerapkan skema 3 gelandang mulai musim ini.

Dalam posisi tersebut, Pogba tampil berbahaya. Ia lebih dimainkan sebagai pengatur serangan, di mana ia beberapa kali memasok umpan-umpan berbahaya untuk para penyerang setan merah.

Selain itu Pogba juga mulai mendapatkan kepercayaan lebih dari Jose Mourinho. Ia sempat menggantikan Antonio Valencia sebagai kapten setan merah di beberapa laga awal United di musim ini.

Laga Berikutnya

Pogba kemungkinan akan kembali menjadi kapten United saat setan merah menyambangi markas Young Boys dini hari nanti untuk pertandingan pertama fase grup Liga Champions.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close