Politik

Prabowo Kecewa AHY Temui Jokowi, Hingga Batalkan Rencana Jenguk Ani Yudhoyono ?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendadak membatalkan rencana menjenguk Ani Yudhoyono. Sebagaimana diketahui, istri dari Ketua Umum Partai Demok‎rat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kini masih menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura.

Dibatalkannya agenda Prabowo menjenguk mantan ibu negara itupun memunculkan rumor bahwa capres nomor urut 02 kecewa Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean tak bisa memastikan kabar ‘ngambek’nya Prabowo itu. Namun, dia mengakui mendapat informasi tersebut dari kalangan internal partainya.

“Memang bincang-bincang di internal kami ada yang menjurus ke sana (Prabowo ngambek). Mungkin Prabowo sedikit kecewa dengan pertemuan AHY-Jokowi,” ujar Ferdinand di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu, 4 Mei 2019.

Ferdinand menambahkan, mengenai batalnya Prabowo menjenguk Ani, partainya tidak mempermasalahkan. Apalagi, lanjutnya, sudah banyak tamu-tamu penting yang juga menengok Ani Yudhoyono.

“Bagi kami tidak ada masalah. Partai Demokrat dan SBY tidak masalah. Banyak juga tamu yang berkunjung ke sana, kemarin. Ada Bu Sinta Wahid, Mahfud MD, Dahlan Iskan. Maka tidak masalah (Prabowo batal jenguk),” kata Ferdinand.

Di lain pihak, anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade membantah kabar bahwa ketua umumnya ngambek dengan pertemuan AHY-Jokowi, hingga membatalkan kunjungan ke Singapura. Andre menjelaskan, Prabowo batal menjenguk Ani lantaran ada kegiatan di Aceh.

“Karena memang ada agenda beliau hari ini ke Aceh ketemu relawan di Aceh. Kedua, besok ke Medan. Minggu ke Padang Sumbar untuk bertemu relawan dan pendukung,” kata Andre.

Dia pun memastikan, Prabowo akan mencari waktu yang tepat untuk menjenguk Ani Yudhoyono.

“Sekali lagi itu tidak benar. Di-reschedule, karena memang Pak Prabowo ada kunjungan ke tiga daerah. Aceh, Medan, dan Padang,” kata Andre. [Jawapos]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

448 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami