Olahraga

Prediksi Arema FC Vs PSIS: Duel Tim Legendaris Yang Terpuruk

BTN iklan

MALANG, (LEI) – Duel tim elite papan bawah. Titel itu yang pantas disematkan untuk pertemuan Arema FC melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (1/6/2018) dalam lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak.

Karena kedua tim merupakan penghuni urutan terbawah klasemen sementara.Padahal jika bicara sejarah keduanya terhitung klub legendaris Tanah Air. Namun, prestasi mereka musim ini di pentas Liga 1 melempem.

Arema sebagai juru kunci, sedangkan PSIS satu tingkat di atasnya. Keduanya hanya berjarak dua poin.

Sebagai tuan rumah, tentu Tim Singo Edan tidak ingin kehilangan poin. Ini merupakan kesempatan emas untuk lepas dari posisi juru kunci.

“Dua pertandingan terdekat sangat penting. Tapi sekarang harus lebih dulu fokus untuk menang lawan PSIS,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Kini Arema juga memiliki komposisi yang lebih lengkap dibandingkan pekan lalu. Di mana ada enam pemain inti yang absen karena cedera dan akumulasi kartu.

“Sekarang kami hanya kehilangan Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 buat keperluan uji coba melawan Thailand. Tapi beberapa pemain kami harap bisa bermain. Seperti Thiago Furtuoso, Arthur Cunha dan Alfarizi. Semoga mereka bisa fit dalam pertandingan nanti,” tegas pelatih 58 tahun tersebut.

Ketika ditanya soal PSIS, Milan melihat jika ini bukan pertandingan ringan. Karena tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu baru saja mementik kemenangan telak saat melawan Mitra Kukar.

“PSIS tim bagus. Meski baru kalah lawan Sriwijaya 0-4, mereka baru menang 4-0 lawan Mitra Kukar. Jadi kami tetap harus waspada,” jelasnya.

Arema juga diuntungkan dengan absennya striker Tim Mahesa Jenar, Bruno Silva karena akumulasi kartu. Sehingga kekuatan lini depannya tentu berkurang.

Begitu juga dengan stoper sekaligus kapten tim, Haudi Abdillah yang masih cedera. Tapi hal ini tidak membuat Arema terlena. Karena Milan ingin fokus kepada performa tim sendiri.

“Kami tidak ingin terlalu fokus dengan PSIS. Terpenting bagaimana memperbaiki permainan Arema,” ucap Petrovic.

Sementara itu pemain Arema FC, Hendro Siswanto tidak ingin lagi kehilangan poin di kandang. Karena dia merasa malu hingga kini masih berada di papan bawah.

Padahal selama ini Singo Edan akrab dengan papan atas dan langganan juara turnamen pramusim.

“Dalam pertandingan nanti komposisi pemain sudah lebih lengkap. Pemain yang sempat absen, satu per satu kembali. Jadi tidak ada alasan untuk kalah,” kata Hendro.

Tapi di kubu PSIS, mereka juga tak mau kalah demi lepas dari jeratan degradasi. Justru mereka punya target menang di Malang. Pelatih PSIS, Vincenzo Annese terlihat sangat optimis.

Meskipun ia tahu jika Arema merupakan tim dengan sejarah dan nama besar di Indonesia.

“Kami tahu Arema. Tapi sejarah dan nama besar tidak bisa jadi jaminan untuk menang. Butuh kerja lebih keras untuk bisa keluar dari degradasi. Dan kami akan berusaha menang di Malang,” kata pelatih 33 tahun asal Italia tersebut.

Meskipun dalam pertandingan nanti mereka harus bermain tanpa Haudi dan Bruno, sang pelatih tidak terlalu risau. Karena dia melihat timnya tidak bergantung pada satu atau dua pemain saja.

“Kami punya 11 pemain di lapangan. Dan saya punya statistik untuk bisa memaksimalkan tim ini. Karena saya termasuk orang yang percaya dengan statistik,” jelas pria yang pernah bermain di klub Italia, Venezia tersebut.

PSIS sendiri sudah empat kali bermain melawan Arema saat pra musim. Dalam pertemuan itu, Singo Edan berhasil memenangi tida pertandingan. Sedangkan satu pertandingan lain dimenangi PSIS lewat adu penalti sat Piala Gubernur Kaltim silam.

Namun sekarang PSIS sudah berubah. Kena saat pramusim, PSIS masih ditangani Subangkit. Kini Vincenzo sudah memberikan sentuhan perubahan untuk Mahesa Jenar yang bisa saja membuat Arema was-was.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arema FC (4-4-2): Joko Ribowo (Kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, Rivaldi Bawuo (Tengah); Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso (Depan)

Pelatih: Milan Petrovic

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka (Kiper); Gilang Ginarsa, Petar Planic, Safrudin Tahar, Komaruddin (Belakang); Melkior Majefat, Ibrahim Conteh, M. Yunus, Bayu Nugroho (Tengah); Aldaier Makatindu, Hari Nur Yulianto (Depan)

Pelatih: Vincenzo Alberto Anesse.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close