Olahraga

Prediksi Duel El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol bakal tersaji di Camp Nou, Minggu (6/5) malam waktu setempat.

Barcelona sudah memastikan dua gelar domestik Spanyol musim ini: Copa del Rey dan La Liga. Namun, Blaugrana harus membuktikan diri sebagai yang terbaik saat menghadapi rivalnya, Real Madrid.

Real Madrid juga tak mau kalah. Los Blancos ingin membalas kekalahan memalukan 0-3 dari Barcelona di edisi pertama musim ini. Terlebih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos ke final Liga Champions.

Berikut prediksi Barcelona vs Real Madrid menurut tim redaksi CNNIndonesia.com:

Barcelona Teruskan Tren Positif di El Clasico (Ahmad Bachrain)

Barcelona memiliki energi lebih besar dibandingkan Real Madrid di Stadion Camp Nou. Skuat arahan Ernesto Valverde punya segala sumber daya untuk kembali menghajar Los Blancos.

Meski gelar juara La Liga sudah dipastikan di genggaman Barca, Lionel Messi dan kawan-kawan akan tetap bermain termotivasi untuk mengecundangi tim asuhan Zinedine Zidane karena ini menyangkut duel penuh gengsi.

Tampil dengan permainan tiki-taka dan pertahanan solid, bukan perkara sulit bagi Blaugrana untuk mengatasi perlawanan tim tamu. Tim raksasa Catalonia saya prediksi akan meneruskan tren positif kembali menang di laga El Clasico dengan skor 2-0.

Barcelona dan Madrid Simpan Kekuatan Utama (Surya Sumirat)

Gereget Barcelona vs Real Madrid kali ini tampaknya akan berkurang. Di satu sisi, tim tamu Madrid akan membagi kekuatannya karena masih harus berkonsentrasi dengan final Liga Champions melawan Liverpool, 26 Mei mendatang.

Barcelona juga tidak memiliki banyak tekanan karena sudah dipastikan juara Liga Spanyol musim ini. Namun, Barcelona tidak akan melepas pertandingan ini begitu saja, apalagi jika harus sampai dipermalukan Real Madrid. Barcelona bisa mengistirahatkan beberapa pemain utamanya di laga ini.

Pemain-pemain seperti Lionel Messi akan diturunkan dari bangku cadangan. Meski tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya, Barcelona akan menang dengan skor 2-0.

El Clasico Imbang di Camp Nou (Haryanto Tri Wibowo)

Barcelona dan Real Madrid sama-sama dalam kepercayaan diri tinggi memasuki El Clasico di Camp Nou. Namun, ambisi Barcelona dan Madrid dalam meraih kemenangan di pertandingan ini patut dipertanyakan.

Barcelona sudah memenangi gelar Liga Spanyol, sementara Madrid masih fokus menghadapi Liverpool di Liga Champions pada 26 Mei mendatang. Pelatih Madrid Zinedine Zidane tentunya tidak ingin melihat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengalami cedera jelang laga di Kiev.

Meski sudah tidak menentukan lagi, laga El Clasico kali ini tetap akan berlangsung menarik. Skor imbang 2-2 bisa terjadi di Camp Nou.

Antiklimaks El Clasico di Camp Nou (Jun Mahares)

Barcelona memang berada di atas angin jelang El Clasico Jilid II di Liga Spanyol lawan seteru abadi mereka, Real Madrid. Namun, kepercayaan diri yang tinggi justru bisa jadi bumerang bagi Blaugrana.

Gelar La Liga Spanyol dan Copa Del Rey musim ini memang sudah digenggam Barcelona. Tapi, Real Madrid punya ambisi untuk meraih trofi juara Liga Champions untuk mengimbangi pencapaian rivalnya itu.

Real Madrid saya prediksi sukses menghadirkan antiklimaks bagi Barcelona dengan memenangi El Clasico Jilid II lewat skor ketat 3-2.

Barcelona Menuju Musim Tanpa Kalah di La Liga (Nova Arifianto)

Kedua tim sedang berada pada kondisi psikologis terbaik. Barcelona telah memastikan dua gelar di musim ini, sedangkan Real Madrid sudah menggenggam tiket final Liga Champions.

Kendati gelar sudah diraih, duel El Clasico tetap menyisakan gengsi tersendiri bagi kedua kubu.

Istirahat sepekan cukup bagi Barcelona kembali ke lapangan dengan skuat utama. Hal yang sulit dilakukan oleh Zinedine Zidane lantaran baru bermain tengah pekan dan cedera yang dialami Isco Alarcon dan Daniel Carvajal.

Kemenangan dengan selisih satu atau dua gol atas sang tamu di El Clasico bisa memuluskan jalan Barcelona menyelesaikan musim ini tanpa kekalahan.

Barcelona Bungkam Real Madrid (Putra Permata Tegar)

Barcelona mampu menaklukkan Real Madrid dalam perburuan gelar domestik, La Liga dan Copa del Rey. Namun Barcelona belum bisa sepenuhnya berbangga hati karena Real Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions. Andai Real Madrid jadi juara Liga Champions, maka Los Blancos tetap bakal berada di atas Barcelona dalam pencapaian gelar musim ini.

Barcelona butuh penegasan lain bahwa mereka lebih baik dari Real Madrid dan ajang El Clasico akhir pekan ini bisa jadi kesempatan terbaik untuk melakukannya. Barcelona yang menang 3-0 di pertemuan pertama bakal melengkapinya dengan kemenangan kedua di Camp Nou. Bila Real Madrid tampil limbung, Barcelona bakal pulang dengan kemenangan dua gol atau lebih.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami