Olahraga

Prediksi Manchester City Vs Manchester United Di Liga Inggris

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Derby Manchester antara Manchester City lawan Manchester United akan digelar di Stadion Etihad, Sabtu (6/4). Duel ini bertajuk penentuan titel juara Liga Primer Inggris untuk tim tuan rumah.

Dengan rivalitas yang melekat antara dua tim kota Manchester ini, masing-masing tim punya misi pribadi yang ingin diwujudkan di laga ini. Manchester City bakal mengenang pesta juara musim ini untuk waktu yang lama bila mereka berhasil memastikan mahkota juara dengan mengalahkan Manchester United.

Manchester United tentu tak mau membiarkan hal itu terjadi begitu saja. Romelu Lukaku dan kawan-kawan bakal berusaha maksimal untuk menunda pesta juara Manchester City. ‘Setan Merah’ bakal diuntungkan oleh jadwal padat Manchester City yang masih harus menghadapi Liga Champions.

Berikut prediksi duel Manchester City lawan Manchester United menurut redaksi CNNIndonesia.com:

Rotasi Buat Pesta Juara Manchester City Tertunda (Putra Permata Tegar Idaman)

Kekalahan telak 0-3 dari Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions membuat Manchester City tak punya pilihan selain merotasi pemain pada laga lawan Manchester United akhir pekan ini dan mengistirahatkan bintang-bintang yang akan kembali dimainkan untuk leg kedua lawan Liverpool.

Dengan fokus lebih mengarah pada duel lawan Liverpool, Manchester United bakal memetik banyak keuntungan di laga ini. ‘Setan Merah’ yang juga berambisi meraih tiga poin untuk mengamankan posisi kedua dari kejaran para rival seharusnya bisa tampil dalam kondisi lebih bugar dan bertenaga.

Manchester City tampaknya harus menunda pesta juara karena laga ini akan berakhir dengan kemenangan Manchester United dengan selisih satu gol.

Tetapi skenario di atas tak akan berarti bila ternyata Manchester City lebih fokus untuk mengamankan titel Liga Primer Inggris secepat mungkin dan sudah ‘lempar handuk’ pada duel perburuan tiket semifinal lawan Liverpool di Liga Champions.

Manchester City Belum Juara Akhir Pekan Ini (Nova Arifianto)

Pekan padat Manchester City semakin ruwet dengan kekalahan 0-3 dari Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions. Menghadapi Manchester United sebelum menjalani leg kedua menghadapi Liverpool akan menjadi pertandingan sandungan.

Kedalaman skuat membuat The Citizens bisa menampilkan tim pelapis ketika menghadapi klub tetangga. Jose Mourinho dan anak asuhnya tentu ingin mengambil keuntungan dari fokus lawan yang sedang pecah. Tapi laga di Stadion Etihad tidak akan mudah bagi MU.

Skor imbang dengan satu atau dua gol dapat menunda pesta juara Man City di Liga Primer Inggris musim ini.

Manchester United Bisa Menambah Penderitaan Manchester City (Surya Sumirat)

Manchester United memiliki motivasi tinggi untuk menambah penderitaan rival sekota mereka Manchester United. Dari aspek kebugaran, skuat Setan Merah memiliki waktu istirahat lebih bagus dibanding The Citizens yang baru saja usai melawan Liverpool di Liga Champions. Sementara kali terakhir Man United bermain pada 31 Maret saat mengalahkan Swansea City 2-0.

Pemain-pemain bintang tim asuhan Jose Mourinho itu seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Alexis Sanchez juga mulai padu saat melawan Swansea. Hal itu bisa menjadi modal bagi tim tamu untuk mengalahkan Man City yang secara mental tengah menurun.

Ditambah lagi, konsentrasi tim asuhan Pep Guardiola itu juga terganggu karena masih memikirkan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool, pekan depan. Di leg kedua nanti, Man City harus mengejar defisit tiga gol, sehingga harus menang dengan margin lebih dari tiga gol untuk lolos ke semifinal Liga Champions

MU Bertekad Tunda Pesta Manchester City (Ahmad Bachrain)

Gelar juara Liga Primer Inggris ada di genggaman Manchester City jika berhasil mengalahkan Manchester United. Pesta terasa sempurna bagi The Citizens karena mereka akan menjamu rival sekota di Stadion Etihad.

Terlebih, Man City berpeluang mencatatkan rekor juara tercepat di kompetis kasta tertinggi Inggris itu. Namun, Setan Merah tentu tak rela membiarkan tetangganya juara dengan mengalahkan mereka. Motivasi inilah yang akan diusung para penggawa besutan Jose Mourinho.

Kondisi Man City yang masih terguncang usai dihajar Liverpool 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions akan dimanfaatkan Man United. Keberadaan Paul Pogba dan Alexis Sanchez pun diharapkan menjadi kekuatan bagu Setan Merah. Dua pemain itu tidak tampil di pertemuan pertama saat tim tersebut takluk1-2. MU saya prediksi menang 2-1 atas Man City.

Manchester City Pesta Juara Usai Menangi Derby Manchester (Jun Mahares)

Manchester City berhasrat menggelar pesta juara Liga Primer Inggris sebagai obat penderitaan kekalahan 0-3 dari Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions, beberapa hari lalu. Terlebih lawan yang bakal dihadapi nanti adalah rival sekotanya: Manchester United.

Dengan kedalaman skuat yang dimiliki musim ini, amat memungkinkan City untuk menaklukkan MU.

Jika berhasil melupakan bayangan kekalahan di Liga Champions, skuat arahan Pep Guardiola sedikitnya bisa menang 2-0 atau selisih dua gol lawan Setan Merah.

Manchester United Tunda Pesta Man City (Haryanto Tri Wibowo)

Kekalahan 0-3 dari Liverpool membuat Manchester City kemungkinan besar akan menurunkan sejumlah pemain pelapis saat melawan Manchester United demi bisa fokus menjalani leg kedua perempat final Liga Champions.

Para pemain pelapis Man City tetap punya kualitas yang bagus, tapi Man United akan tampil dengan kekuatan penuh dan bisa menunda pesta gelar juara Liga Inggris The Citizens akhir pekan ini.

Man City bisa bermain tanpa beban karena masih punya enam pertandingan lainnnya untuk memastikan gelar Liga Inggris jika kalah dari Man United. Tapi, Man City tidak ingin kalah di depan pendukung sendiri. Skor imbang 2-2 pun saya prediksi akan terjadi di Stadion Etihad.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − seventeen =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami