Olahraga

Prediksi Persija Jakarta Vs Arema FC

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Pertemuan Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (31/3), menjadi salah satu pertandingan besar pekan kedua Liga 1 2018 dan sulit diprediksi

Dalam laga malam nanti Persija memburu kemenangan perdana mereka. Terlebih lagi Macan Kemayoran akan bertanding di depan pendukungnya sendiri.

Namun meski bermain di kandang lawan Arema juga tidak gentar. Singo Edan juga ingin bisa membawa pulang angka penuh dari Jakarta. Berikut prediksi redaksi olahraga CNNIndonesia.com tentang duel Persija vs Arema:

Duel Pembuktian Awal Musim [Nova Arifianto]

Persija Jakarta dan Arema Malang sama-sama harus puas dengan hasil imbang pada laga pertama Liga 1 2018. Kegagalan di partai perdana dan ambisi unjuk gigi menyesaki atmosfer duel antara macan dan singa.

Semangat arek muda Arema yang sudah dipoles Joko Susilo sejak pramusim akan menghadapi ujian berat. Jika mampu meraih tiga poin di hadapan Jakmania di SUGBK, tim eks-Galatama itu layak dinyatakan naik kelas.

Menghadapi Arema juga menjadi sebuah tes penting bagi Persija yang malah goyah di dua laga terakhirnya setelah terlihat mantap di pramusim.

Siapa pun yang bisa merespons permainan lawan sepertinya akan memenangkan pertandingan. Atas alasan itu saya sedikit mengunggulkan Persija. 2-1.

Faktor Tuan Rumah Menangkan Persija [Haryanto Tri Wibowo]

Persija dan Arema FC sama-sama mengincar kemenangan pertama di Liga 1 2018. Di bawah dukungan puluhan ribu Jakmania, Persija seharusnya bisa meraih kemenangan pertama musim ini saat menjamu Arema. Namun, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra harus bisa memberikan perubahan dalam tim Persija yang belakangan sedikit menurun penampilannya.

Perubahan itu bukan soal strategi, tapi soal pembekalan motivasi kepada para pemain. Secara permainan Persija tidak mengalami masalah, tapi sejumlah pemain tim Macan Kemayoran seperti kehilangan motivasi dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pemain seperti Marko Simic, Ramdani Lestaluhu, dan Addison Alves seperti kehilangan sentuhan. Terlebih kondisi internal Persija sedang terganggu dengan isu penghinaan terhadap Viking Persib. Meski begitu, Persija seharusnya bisa meraih kemenangan atas Arema yang hingga kini belum menemukan performa terbaik di bawah asuhan Joko Susilo.

Persija Lanjutkan Tren Positif atas Arema FC [Jun Mahares]

Persija Jakarta memang hanya mampu meraih imbang di laga pembuka Liga 1 2018 melawan Bhayangkara FC di GBK, pekan lalu. Namun, lini serang Macan Kemayoran tetap tampil agresif dan menghadirkan sederet ancaman serius. Hanya saja, dewi fortuna belum berpihak dan harus puas bermain imbang tanpa gol dari Bhayangkara.

Kali ini Macan Kemayoran tentu berhasrat meraih tiga poin atas tamunya Arema FC di GBK. Terlebih pada musim lalu Persija berhasil mengalahkan Arema 2-0 di kandang yang dimainkan di Stadion Patriot, Bekasi.

Kemenangan atas Arema musim lalu jadi titik balik Persija untuk bangkit di kompetisi. Kepercayaan diri tim Ibu Kota juga tengah meninggi berkat gelar juara Piala Presiden 2018 dan penampilan apik di Piala AFC 2018.

Bermain di depan publik sendiri, Persija punya kans untuk mengamankan poin penuh. Skor 2-1 bisa jadi akhir yang pantas untuk Macan Kemayoran.

Arema Lemah di Lini Belakang [Surya Sumirat]

Persija Jakarta dan Arema FC sama-sama membidik kemenangan pertama mereka di kompetisi Liga 1 2018. Namun, dalam pertandingan nanti saya memprediksi tuan rumah Persija akan menang dengan skor 2-0.

Macan Kemayoran memang belum bisa membuktikan ketangguhan mereka dalam mencetak gol saat menghadapi Bhayangkara FC di laga perdana. Akan tetapi, ceritanya akan berbeda ketika menjamu Arema. Persija memiliki sederet pemain yang bisa mencetak gol, mulai dari Marko Simic, Riko Simanjuntak, Addison Alves, hingga Rezaldi Hehanusa.

Sementara, Singo Edan masih memiliki kelemahan di lini belakang. Dua gol Mitra Kukar yang bersarang di gawang Kurniawan Kartika Ajie menjadi buktinya. Padahal, dalam laga itu Arema sempat unggul 2-0 di babak pertama. Kondisi ini akan menjadi makanan empuk bagi kuatnya barisan serangan Persija.

Mencari Kemenangan Perdana [Putra Permata Tegar Idaman]

Duel ini jadi duel untuk mencari kemenangan perdana bagi kedua tim musim ini. Arema datang dengan kepercayaan diri tinggi mereka bisa merebut poin di markas Persija. Sementara itu ‘Macan Kemayoran’ juga tak mau membuat start buruk di awal musim ini.

Pada laga ini, Persija tak boleh membuang peluang yang ada seperti saat mereka menghadapi Bhayangkara FC sedangkan Arema harus bisa lebih solid di lini belakanga. Skor imbang 1-1 bisa mewarnai laga ini.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + thirteen =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami