Olahraga

Prediksi Persipura Vs Madura United: Pertahankan Tren Sempurna Di Mandala

BTN iklan

JAYAPURA, (LEI) – Persipura Jayapura menjamu Madura United dalam pertandingan pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5/2018) malam WIT. Persipura bertekad menjaga tren kemenangan di Stadion Mandala.

Persipura Jayapura saat ini tergeser ke posisi keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2018 setelah di laga pekan kedelapan harus kalah 0-2 dari Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api. Persipura memang memiliki tren negatif ketika menjalani laga tandang, di mana dari empat pertandingan tandang, tim berjulukan Mutiara Hitam itu hanya mendapatkan dua poin.

Namun, itu semua berbeda ketika Persipura menjamu lawannya di Stadion Mandala. Dalam empat pertandingan di Stadion Mandala pada musim ini, Persipura selalu meraih kemenangan. Hal tersebut yang ingin dipertahankan oleh pelatih Persipura, Peter Butler, ketika timnya menjamu Madura United yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

“Kami tak ada masalah bermain sore atau malam hari di sini. Anak-anak selalu memiliki keyakinan dan semangat untuk selalu meraih kemenangan di stadion ini,” ujar Peter Butler.

Pelatih asal Inggris itu pun sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menjalani laga kontra Madura United. Dalam sesi latihan yang digelar pada Kamis (17/5/2018), Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, dan Muhammad Taher tampak mengikuti latihan dengan instruksi khusus yang digunakan untuk skema menyerang atau pun bertahan.

Selain itu, kabar baik untuk Persipura adalah kembalinya Gunansar Papua Mandowen yang sudah bisa tampil setelah menjalani hukuman akumulasi akibat kartu merah yang diterimanya ketika menghadapi Mitra Kukar. Pemain bertubuh mungil itu pun diharapkan membantu Mutiara Hitam kembali ke jalur juara.

“Saya berharap dia bisa membantu Persipura ke jalur juara, terutama saat menjamu pemuncak klasemen Madura United,” ujar Sekretaris Persipura, Rocky Bebena.

Sementara itu, Peter Butler menambahkan, “Gunansar harus belajar dari kartu merah yang diterimanya. Kehadirannya bisa menopang Persipura dalam pertandingan di Mandala maupun saat menjalani laga tandang.

Sementara itu, bagi Madura United laga di Stadion Mandala menjadi sebuah tantangan yang cukup berat. Laskar Sapeh Kerrab tengah berusaha menjaga tren positif, yaitu catatan belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Namun, lawan yang harus dihadapi saat ini bukan lawan yang mudah.

Persipura Jayapura dalam beberapa pekan terakhir selalu berada di puncak klasemen Liga 1 2018. Kekalahan 0-2 dari Persib Bandung yang dialami oleh Persipura ketika bertandang ke Bandung pada pekan kedelapan menjadi titik balik di mana Madura United berhasil naik ke puncak klasemen setelah kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta di laga terakhir.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, sangat memahami tantangan yang harus dihadapi oleh timnya di pertandingan kali ini, terutama karena Persipura hanya terpaut dua poin di bawah Madura United yang tengah berada di puncak klasemen dengan 16 poin. Selain itu, Persipura merupakan tim yang memiliki catatan kemenangan 100 persen dalam semua laga kandang mereka pada Liga 1 2018 hingga sejauh ini.

“Saya selalu menyambut baik bisa bermain melawan Persipura di Jayapura. Persipura merupakan tim yang sangat bagus dengan pemain berkualitas. Mereka juga selalu berada di papan atas dalam setiap musimnya. Catatan Persipura di kandang menjadi motivasi yang bagus untuk mereka, tapi dalam sepak bola selalu ada kesempatan untuk memenangi pertandingan. Kami harus menghadapi mereka dengan permainan yang cantik di lapangan,” ujar Milomir Seslija.

Madura United punya catatan bagus ketika bertandang ke Stadion Mandala pada musim lalu. Laskar Sapeh Kerrab saat itu berhasil mengalahkan Persipura dengan skor tipis 1-0. Milomir Seslija pun sudah mempelajari permainan Persipura yang pada musim ini punya beberapa pemain muda yang harus diwaspadai.

“Banyak pemain muda yang memiliki kecepatan dan harus dihentikan dalam pertandingan. Kami harus bermain baik dan menciptakan gol dalam pertandingan ini,” lanjut pelatih asal Bosnia itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); YUstinus Pae, Abdoulaye Maiga, Yohanis Tjoe, Boas Artururi (belakang); Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor (tengah); Hilton Moreira, Boaz Solossa, Marcel Sacramento (depan)

Pelatih: Peter Butler

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Guntur Ariyadi, Munhar, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Beto de Paula, Engelberd Sani

Pelatih: Milomir Seslija

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close