BTN ads
Olahraga

Prediksi Tampines Rovers Vs Persija Di Piala AFC

JAKARTA, (LEI) – Persija Jakarta akan bertamu ke Singapura menjalani laga terakhir fase grup Piala AFC 2018 menghadapi Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Selasa (24/4).

Macan Kemayoran saat ini menjadi pemuncak klasemen Grup H, namun belum dipastikan meraih tiket ke fase selanjutnya. Hanya kemenangan yang dapat membuat anak asuh Stefano ‘Teco’ Cugurra bertahan di ajang antar klub Asia.

Pada pertemuan perdana, Persija mengalahkan Tampines 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berikut prediksi dari redaksi olahraga CNN Indonesia.com:

Persija Akan Menang Tandang (Ahmad Bachrain)

Persija Jakarta butuh kemenangan untuk mengamankan posisi juara Grup H Piala AFC 2018. Macan Kemayoran akan berburu tiga poin tersebut di markas Tampines Rovers, di Stadion Jalan Besar, Selasa (24/4) sore.

Kemenangan di markas Tampines tampaknya bukan target berlebihan bagi Macan Kemayoran. Sebab, pada laga kandang mereka mampu menghancurkan klub asal Singapura itu dengan skor 4-1. Tim arahan Stefano ‘Teco’ Cugurra bakal tetap menerapkan strategi menyerang dengan daya ‘ledak’ tinggi di lini depan.

Kemenangan Macan Kemayoran atas PSIS Semarang dengan skor telak 4-1 mampu memberikan rasa percaya diri tinggu bagi Marko Simic dan kawan-kawan. Persija akan menang 2-0 atas tim tuan rumah dan tetap berada di posisi puncak klasemen akhir.

Simic Unjuk Gigi di Luar Kandang (Jun Mahares)

Marko Simic jadi predator mematikan bagi Persija Jakarta di Piala AFC musim ini. Namun, tujuh gol yang dilesakkannya terjadi ketika Macan Kemayoran tampil di markasnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tiga gol Simic tercipta saat Persija menjamu Tampines di Jakarta. Selanjutnya bomber asal Kroasia itu memborong empat gol ketika Persija sukses menggulung Johor Darul Ta’zim yang juga dimainkan di Jakarta.

Meski demikian, Super Simic gagal mendulang gol ketika Persija bertamu ke luar kandang. Ia tak mampu cetak gol ketika Persija ditahan imbang Song Lam Nghe An.

Ketajaman Simic dibutuhkan saat Persija melawat ke markas Tampines. Pasalnya, Persija membutuhkan tiga poin tambahan dari Tampines untuk memastikan tiket lolos dari Grup H. Jika mampu tampil efektif, Simic berpeluang untuk membuktikan diri sebagai striker maut yang tak hanya jago kandang. Saya prediksi Simic kembali jadi pembeda sekaligus mengantar Persija menang 3-1 dari Tampines.

Gelandang Persija Perlu Kreatif (Surya Sumirat)

Pertandingan terakhir di fase grup melawan Tampines Rovers sangat penting bagi Persija Jakarta. Macan Kemayoran wajib meraih kemenangan dalam laga ini untuk memastikan tiket ke babak gugur. Jika Persija gagal meraih kemenangan, maka lolos atau tidaknya tim ibu kota ditentukan oleh hasil pertandingan Song Lam Nghe An.

Melihat ambisi besar tim tamu, Tampines yang dipastikan tersingkir tentu bertekad menjegal langkah Persija. Saya memprediksi tuan rumah akan menyulitkan Persija dengan bermain bertahan. Jika ini terjadi, kreativitas lini tengah Persija sangat dibutuhkan. Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra perlu memikirkan skema lain di samping hanya mengandalkan dua lini sayap dalam laga ini.

Addison Alves juga bisa kembali menjadi kartu AS Persija ketika striker Marko Simic gagal mencetak gol karena ‘dimatikan’ pemain Tampines. Untuk pertandingan ini Persija bisa menang 3-1.

Jangan Anggap Remeh (Haryanto Tri Wibowo)

Persija Jakarta tidak boleh ambil risiko dan wajib meraih kemenangan di markas Tampines Rovers untuk memastikan langkah ke babak knock-out. Persija tidak boleh menganggap remeh Tampines yang merupakan tim terlemah di Grup H Piala AFC 2018.

Kemenangan 4-1 di pertemuan pertama tidak bisa menjadi tolok ukur kalau Persija akan menang mudah atas Tampines di Singapura. Terlebih Persija akan tampil di lapangan sintetis, lapangan yang tidak biasa digunakan tim Macan Kemayoran.

Semangat Tampines yang mengincar kemenangan pertama di laga terakhir harus diwaspadai Stefano ‘Teco’ Cugurra. Tidak ada ruang untuk eksperimen, Teco harus menurunkan susunan pemain terbaik lawan Tampines. Menyerang sejak awal laga dan tidak boleh puas dengan keunggulan satu atau dua gol. Karena hasil imbang bisa membuat Persija gagal lolos. Persija saya prediksi akan menang 3-0 atas Tampines.

Persija Habisi Tampines (Putra Permata Tegar Idaman)

Tampines Rovers sudah tak punya peluang di Piala AFC dan hal ini membuat performa mereka di laga nanti tidak akan maksimal. Persija yang berada dalam kondisi bagus seharusnya bisa memukul Tampines dengan kondisi tersebut.

Persija sering menekan lawan lewat serangan dari sisi lapangan. Macan Kemayoran wajib menambahkan variasi serangan agar alur serangan mereka tak mudah ditebak. Lantaran hanya butuh kemenangan satu gol, Persija tak boleh menyerang lawan dengan habis-habisan.

Setiap serangan Persija harus penuh perhitungan karena Tampines bisa menyeret Persija untuk ikut gagal lolos bersama mereka lewat skema serangan balik. Persija rasanya bisa menang dengan skor 1-0.

Persija Akhiri Fase Grup dengan Kemenangan (Nova Arifianto)

Persija hanya berada di atas angin, belum benar-benar di peringkat teratas Grup H. Masih ada satu pertandingan yang harus diselesaikan dan dimenangkan. Meskipun ada beban meraih tiga poin, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sebaiknya santai dan tetap fokus menjalani laga tandang.

Ada baiknya Persija tidak terbuai dengan kemenangan besar ketika menjamu Tampines di SUGBK, namun pelatih Stefano Cugurra dapat mengulang formula kemenangan Persija yang mengandalkan serangan sayap melalui Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanusa, dan Marko Simic.

Tetapi peran penting Rohit Chand dan Ramdani Lestaluhu di lini tengah dan sokongan Addison Alves tidak dapat dikesampingkan untuk membantu Persija menang setidaknya dengan selisih dua gol di laga ini.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close