InternasionalLiputanNasional

Presiden Apresiasi Pemilu Jepang

BTN iklan

Jakarta/Lei- residen Joko Widodo mengapresiasi Pemilu yang telah diselenggarakan oleh pemerintah Jepang pada Oktober 2017.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan selamat atas pemilu di Jepang yang baru saja berjalan dengan amat sukses,” kata Presiden saat menerima mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Menurut Presiden, pemerintah bersama masyarakat Jepang telah berhasil menciptakan stabilitas politik dalam negeri yang sangat baik.

Jutaan masyarakat Jepang pada Minggu (22/10) menyalurkan suara pilihan yang menghasilkan mandat baru untuk Perdana Menteri Shinzo Abe.

Koalisi Demokrat Liberal (LDP) pimpinan Abe ditetapkan meraih 311 kursi, mempertahankan dua per tiga jumlah majelis rendah beranggotakan 465.

Sementara itu, Fukuda menyampaikan terimakasih atas pertemuannya dengan Presiden Jokowi. Fukuda membahas potensi kerja sama ekonomi bersama pemerintah Indonesia.

“Adalah kehormatan besar bagi saya dapat diberikan kesempatan untuk bertemu dengan yang mulia Bapak Presiden Republik Indonesia bersama dengan anggota delegasi saya yaitu dari Asosiasi Jepang-Indonesia atau JAPINDA,” ujar Fukuda.

Menurut Fukuda, dirinya juga membawa sejumlah pengusaha besar Negeri Sakura dalam pertemuan tersebut.

Fukuda merupakan mantan Perdana Menteri Jepang yang diangkat pada September 2007.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

3 Comments

  1. Hello are using WordPress for your blog platform?

    I’m new to the blog world but I’m trying to get started and create
    my own. Do you require any coding expertise to make your own blog?
    Any help would be really appreciated!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close