BTN ads
Internasional

Presiden Donald Trump Dinyatakan dalam Kesehatan Prima Pasca-Pemeriksaan Medis

WASHINGTON, Lei – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump selesai menjalani pemeriksaan medis dan dinyatakan dalam kondisi kesehatan yang prima. Trump yang berusia 72 tahun diketahui merupakan Presiden Amerika tertua yang pernah menjabat.

“Tes kesehatan kepada Presiden Trump dilakukan di Pusat Kesehatan Militer Walter Reed berjalan sangat baik. Presiden dalam kondisi kesehatan yang prima,” ujar Dokter Ronny Jackson yang memeriksa Presiden Trump sebagaimana dikutp dari Independent, Sabtu (13/1/2018).

Pertanyaan tentang kondisi kesehatan Trump pada dasarnya telah muncul sejak masa kampanye. Sebagaimana diketahui, orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu dikenal sebagai seorang pecinta makanan cepat saji. New York Times, melaporkan dalam sehari, Trump bisa mengonsumsi lebih dari selusin minuman bersoda atau diet coke.

Kekhawatiran tentang kesehatan Trump telah membayangi banyak pihak. Namun, di sisi lain terdapat beberapa pihak yang mempertanyakan tentang kondisi kesehatan mentalnya yang dinilai tidak layak untuk menjabat menjadi Presiden AS.

Menanggapi hal tersebut, pihak Gedung Putih melalui Sekretaris Persnya Sarah Huckabee Sanders mengecam tudingan itu. Sanders menyebut, tudingan itu tak masuk akal dan merupakan hal tercela serta menggelikan. Ia juga menegaskan, Presiden Trump sehat secara fisik dan mental.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Related Articles

Komentar Anda...

Close
Close